Rabu, 18 September 2019 15:03

Hari Pertama Lebaran, Gubernur Khofifah Gelar Open House di Grahadi

Sabtu, 01 Juni 2019 16:38 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M. Didi Rosadi
Hari Pertama Lebaran, Gubernur Khofifah Gelar Open House di Grahadi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akan menggelar open house pada hari pertama Idul Fitri (Rabu, 5 Juni 2019) bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Orang nomor satu di Jatim ini mempersilakan siapa pun masyarakat yang ingin datang dan bersilaturahmi dengannya di hari pertama lebaran tersebut.

“Ibu Gubernur mengundang dan mempersilahkan Masyarakat Jatim yang ingin datang ke Grahadi mengajak keluarga, anak, istri, cucu dan kerabat yang lain,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim, Aries Agung Paewai, Sabtu (1/6).

Aries menjelaskan, open house ini nantinya akan digelar dalam dua sesi. Sesi pertama mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB. Sedangkan sesi kedua akan dilaksanakan mulai pukul 14.00 hingga 16.30 WIB.

Pada sesi pertama ini akan diutamakan bagi tamu undangan yang berasal dari berbagai instansi mulai Forkopimda Jatim, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jatim, BUMN, BUMD, instansi vertikal di Provinsi Jatim serta para konsulat jenderal yang ada di Jatim.

“Untuk masyarakat umum nanti di sesi yang kedua,” tutur alumni STPDN itu.

Dalam open house yang pertama kalinya digelar di Grahadi pada hari pertama lebaran ini, Pemprov Jatim akan menyiapkan berbagai hidangan khas Jatim dan Nusantara, seperti sate, gulai, bakso, dan lain lain. Tidak lupa juga berbagai buah khas Jatim.

Sementara itu terkait pengaturan lalu lintas di sekitar Grahadi pada saat pelaksanaan open house, Aries menjelaskan bahwa hal tersebut sudah dikomunikasikan antara Dinas Perhubungan Provinsi Jatim dan Polda Jatim.

“Dishub Jatim juga sudah mengantisipasi hal ini. Bila nantinya ada kepadatan di sekitar Grahadi kami mohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan ini,” pungkas Aries. (mdr/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...