Selasa, 20 Agustus 2019 02:17

Pimpin Apel Khusus, Begini Pesan dari Danlantamal IX kepada Seluruh Prajurit

Rabu, 29 Mei 2019 10:22 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Devi Fitri
Pimpin Apel Khusus, Begini Pesan dari Danlantamal IX kepada Seluruh Prajurit
Dan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang memimpin Apel Khusus di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang memimpin Apel Khusus di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon.

Apel Khusus diikuti oleh seluruh personel militer Lantamal IX dan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IX Ambon. Rabu (29/05/2019).

Pada kesempatan apel tersebut juga dijadikan Komandan Lantamal IX sebagai penekanan dan pesan kepada seluruh personel jajaran Lantamal IX Ambon dengan menyampaikan arahan pimpinan TNI Angkatan Laut menjelang, selama dan sesudah Idul Fitri 1440 Hijriyah/2019 Masehi, dikaitkan dengan perkembangan situasi pasca pengumuman pemenang Pilpres 2019 oleh KPU.

“Diinstruksikan kepada seluruh jajaran agar meningkatkan kewaspadaan di satuan jajaran masing-masing menjelang dan selama Idul Fitri 2019. khususnya di dalam kesatrian, objek vital dan instalasi TNI AL lainnya”, pesan Danlantamal IX kepada seluruh prajurit.

Ia juga memerintahkan agar tidak memberikan komentar yang dapat menimbulkan kegaduhan pasca pengumuman Pilpres 2019, guna menjaga sikap netralitas TNI serta menjaga persatuan dan kesatuan dilingkungan masyarakat.

Di akhir amanatnya, Danlantamal IX mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 2019 kepada seluruh personel militer Lantamal IX dan prajurit Yonmarhanlan IX Ambon serta PNS Lantamal IX Ambon.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah/2019 Masehi, mohon maaf lahir dan bathin”, ucap Danlantamal IX mengakhiri amanatnya.

Apel Khusus menyambut Idul Fitri 2019 di Lantamal IX Ambon ini juga dihadiri oleh Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, para Asisten Danlantamal IX, para Komandan Satuan dan Kadis/Kasatker Lantamal IX Ambon. (pen/dev)

Sumber: Dispen Lantamal IX Ambon
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...