Bintang tenar India Saif Ali Khan Kritik sebutan ‘Love Jihad’

 Bintang tenar India Saif Ali Khan Kritik sebutan ‘Love Jihad’ Saif Ali Khan - The Guardian (diambil dari inilah.com)

MUMBAI(BangsaOnline) Bintang tenar Saif Ali Khan mengkritik sebutan ‘Love Jihad" mengundang kontroversi di dan menyudutkan kaum Muslim.

‘’Perkawinan campuran antara warga Muslim dan Hindu bukanlah Jihad!’’ tulis Ali Khan dalam kolomnya di harian The n Express, Kamis (16/10/2014). Seperti dikutip The Guardian, Ali Khan menulis opininya, seiring ramainya kasus seorang dara Hindu yang mengaku diculik dan dipaksa kawin seorang pemuda Muslim, Agustus lalu.

Kasus itu semakin ramai setelah muncul pengakuan seorang wanita Hindu lain. Wanita ini mengaku telah diancam orang tuanya karena jatuh cinta dan menikah dengan pemuda Muslim. Wanita ini juga mengaku dipaksa orang tuanya agar mengeluarkan pernyataan bahwa ia dipaksa kawin dan disebut sebagai ‘Love Jihad’ selama ini.

Dalam kolomnya, Ali Khan menuturkan bahwa ayahnya, Mansoor Ali Khan Pataudi, seorang Muslim, selalu tertekan hidupnya, karena menikahi Sharmila Tagore, bintang film Hindu. ‘’Perkawinan campuran tidak bisa diterima secara damai oleh siapa saja, Padahal orang tua saya ingin menikah, karena mereka saling mencintai,’’ kata Ali Khan. ‘’Kita seharusnya bisa menjalankan agama yang kita yakini,’’ tulis Ali Khan yang beragama Islam.

Selanjutnya Ali Khan yang menikah dengan aktris Hindu menjelaskan, ‘’Saya tahu banyak warga Hindu yang takut putrinya menikah dengan orang Muslim. Mereka takut dipaksa pindah agama, dan beberapa kali mengalami kawin cerai,’’ katanya. Di lain pihak Ali Khan mengimbau agar umat Muslim berpandangan lebih modern di zaman kini. ‘’Kita butuh suara lantang yang bisa membedaan antara yang buruk dan yang baik,’’ katanya.[bah]

Sumber: inilah.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO