Jelaskan Alasan Mudik Lebaran Dilarang, Anggota DPR RI Aminurokhman Beri Contoh Kasus di India

Jelaskan Alasan Mudik Lebaran Dilarang, Anggota DPR RI Aminurokhman Beri Contoh Kasus di India Anggota DPR RI Aminurokhman saat kegiatan sosialisasi kebangsaan di Pasuruan, Sabtu (10/4).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggota DPR RI H. memberikan penjelasan terkait kebijakan larangan yang diterapkan pemerintah. Menurutnya, larangan mudik itu diambil karena negara tidak mau ambil risiko dengan penyebaran yang saat ini mulai melandai.

mengatakan, pemerintah tidak ingin kasus yang sudah rendah meningkat lagi. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang belum bisa menjaga disiplin protokol kesehatan.

Ia mencontohkan negara yang masyarakatnya beranggapan aman dan bebas dari , sehingga mereka percaya diri berkerumun dan berkumpul di keramaian tak mengindahkan protokol kesehatan. Ternyata, mereka pun akhirnya banyak yang terpapar corona.

"Dengan pengalaman itulah, akhirnya negara melarang masyarakat untuk . Tujuan pemerintah ingin masyarakat Indonesia selamat dari , tidak seperti di negara besar lainnya yang kini terjadi penyebaran gelombang dua. Coba liat Eropa, Afrika, , gara-gara mereka abai protokol kesehatan, akhir terjadi lagi yang namanya gelombang dua," jelas saat kegiatan sosialisasi kebangsaan di RM Kurnia, Gadingrejo, Kota Pasuruan, Sabtu (10/4) kemarin.

Karena itu, politikus NasDem ini berharap masyarakat tidak berpikir negatif kepada pemerintah. Ia menegaskan, kebijakan pemerintah melarang masyarakat tak lain ingin agar segera hilang dari Indonesia.

"Maka dari itu, pemerintah gencar melakukan vaksinasi demi keselamatan bersama. Pemerintah berusaha gak main-main, bayangkan coba anggaran vaksin sekali suntik itu 900 ribu rupiah, dikali dua jadi 1.800.000 rupiah, dikali jumlah warga indonesia 270 juta jiwa, berapa triliun itu," paparnya.

Ia mengungkapkan, upaya yang dilakukan pemerintah dalam menekan sudah mulai menunjukkan hasil. Bahwa masyarakat yang terpapar sudah menurun drastis hingga 60 persen.

"Sebelum vaksinasi, jumlah warga terpapar per hari mencapai 10 ribu sekian, kini per hari mencapai 4 ribu sekian," katanya. Maka dari itu, ia mengajak masyarakat untuk optimis dengan perjuangan pemerintah dalam mengatasi virus corona.

Amin juga menyampaikan, bahwa sementara ini vaksinasi sedang terkendala karena negara yang memproduksi vaksin juga kekurangan vaksin untuk warga mereka sendiri.

"Tapi pemerintah tetap berupaya mencari solusi, bagaimana sekiranya masyarakat Indonesia bisa merasakan vaksin. Anggaran besar tidak masalah bagi pemerintah, asal masyarakat bisa selamat dari virus corona," tutup . (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO