Kamis, 18 Juli 2019 12:47

Persiapan Ops Ketupat Semeru, Polresta Sidoarjo Bangun Pos PAM dan YAN

Minggu, 26 Mei 2019 21:50 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Persiapan Ops Ketupat Semeru, Polresta Sidoarjo Bangun Pos PAM dan YAN
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo tengah memantapkan persiapan giat operasi ketupat guna menyambut arus mudik lebaran. Sebanyak 5 pos PAM (pengamanan) dan 2 Pos YAN (pelayanan) bakal dibangun di sejumlah titik di Kota Delta ini.

Kesiapan Polresta Sidoarjo itu dipaparkan dalam Latpra Ops Ketupat Semeru 2019 di Delta Graha Pemkab Sidoarjo, Minggu (26/5). Selain Pejabat Utama (PJU) Polresta Sidoarjo, sejumlah personel yang bakal terlibat dalam Ops Ketupat Semeru juga hadir dalam pemaparan tersebut. Ops Ketupat Semeru akan digelar selama 13 hari, yaitu mulai tanggal 29 Mei sampai 10 Juni 2019.

Salah satu kesiapannya, Polresta Sidoarjo akan membangun Pos PAM dan Pos YAN guna menunjang kondusivitas pelaksanaan arus mudik dalam Ops Ketupat itu.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar menyebutkan, 4 Pos PAM itu akan dibangun di daerah Kecamatan Krian, Balongbendo, Taman, dan Porong. Sementara untuk Pos YAN akan dibangun di Terminal Purabaya dan Bundaran Taman Pinang Indah. "Ada juga Pos Terpadu di Terminal 1 dan 2 Bandara Internasional Juanda," cetus Fahrian.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, salah satu indikator kesuksesan Ops Ketupat Semeru adalah terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Pos-pos tersebut lah yang akan menunjang tujuan. Para personel kepolisian akan banyak ditempatkan di pos, sehingga akan lebih mudah menjangkau sejumlah jalur lalu lintas yang dimungkinkan ada kemacetan maupun gangguan kamtibmas. "Jadi cepat teratasi," terangnya.

Mantan Sekpri Kapolri itu berharap, para Personel Polresta Sidoarjo dapat memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat, mulai jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri hingga setelah lebaran. (cat/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...