Persiapan Ops Ketupat Semeru, Polresta Sidoarjo Bangun Pos PAM dan YAN

Persiapan Ops Ketupat Semeru, Polresta Sidoarjo Bangun Pos PAM dan YAN Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - tengah memantapkan persiapan giat operasi ketupat guna menyambut arus mudik lebaran. Sebanyak 5 pos PAM (pengamanan) dan 2 Pos YAN (pelayanan) bakal dibangun di sejumlah titik di Kota Delta ini.

Kesiapan itu dipaparkan dalam Latpra Ops Ketupat Semeru 2019 di Delta Graha Pemkab Sidoarjo, Minggu (26/5). Selain Pejabat Utama (PJU) , sejumlah personel yang bakal terlibat dalam Ops Ketupat Semeru juga hadir dalam pemaparan tersebut. Ops Ketupat Semeru akan digelar selama 13 hari, yaitu mulai tanggal 29 Mei sampai 10 Juni 2019.

Salah satu kesiapannya, akan membangun Pos PAM dan Pos YAN guna menunjang kondusivitas pelaksanaan arus mudik dalam Ops Ketupat itu.

Kasatlantas Kompol Fahrian Saleh Siregar menyebutkan, 4 Pos PAM itu akan dibangun di daerah Kecamatan Krian, Balongbendo, Taman, dan Porong. Sementara untuk Pos YAN akan dibangun di Terminal Purabaya dan Bundaran Taman Pinang Indah. "Ada juga Pos Terpadu di Terminal 1 dan 2 Bandara Internasional Juanda," cetus Fahrian.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, salah satu indikator kesuksesan Ops Ketupat Semeru adalah terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Pos-pos tersebut lah yang akan menunjang tujuan. Para personel kepolisian akan banyak ditempatkan di pos, sehingga akan lebih mudah menjangkau sejumlah jalur lalu lintas yang dimungkinkan ada kemacetan maupun gangguan kamtibmas. "Jadi cepat teratasi," terangnya.

Mantan Sekpri Kapolri itu berharap, para Personel dapat memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat, mulai jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri hingga setelah lebaran. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO