Senin, 22 Juli 2019 22:06

Peduli Kaum Duafa, Semen Indonesia Bagikan Ribuan Paket Sembako Murah

Rabu, 22 Mei 2019 22:54 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Peduli Kaum Duafa, Semen Indonesia Bagikan Ribuan Paket Sembako Murah
Executive Vice President (EVP) of Plant Operational Semen Indonesia, Mukhamad Saifudin memberikan bantuan kepada warga.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban membagikan sebanyak 2.000 paket sembako murah kepada kaum duafa untuk 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

Pasar murah sembako tersebut didistribsikan bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadhan agenda Pemkab Tuban yang berlangsung di Kantor Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Senin (20/5) lalu.

“Untuk bantuan kami komunikasikan dengan Pemkab Tuban, dan kita sesuaikan kebutuhannya dengan partisipasi yang dapat diberikan oleh perusahaan,” jelas Executive Vice President (EVP) of Plant Operational Semen Indonesia, Mukhamad Saifudin.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada bulan Ramadhan ini Semen Indonesia juga turut berbagi untuk warga Tuban, khususnya bagi kaum duafa. Pada tahun ini ada total 10.191 paket sembako, dengan rincian sebanyak 2.000 paket sembako murah, serta sembako gratis sebanyak 8.191 paket dibagikan pada agenda kegiatan Safari Ramadhan dari Pemkab Tuban yang dipusatkan di 10 kecamatan. Paket sembako itu diberikan kepada masyarakat kurang mampu di desa-desa sekitar perusahaan.

“Selain bantuan sembako, Semen Indonesia juga menyelenggarakan buka puasa bersama & santuan untuk 1.500 anak yatim di Gedung Graha Sandiya, Komplek Perumahan Dinas Semen Indonesia di Tuban, kemudian juga memberikan 1.350 suvenir lebaran untuk masyarakat sekitar,” kata Mukhamad Saifudin.

Ia berharap bantuan dari perusahaan tersebut dapat meringankan beban dari penerimanya, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini dengan lebih khusyuk. Melalui berbagai kegiatan tersebut, perusahaan berharap dapat semakin dekat dengan masyarakat untuk dapat kontribusi aktif agar dapat memberikan nilai manfaat bagi warga masyarakat sekitarnya.

Sementara itu, Bupati Tuban Fathul Huda pada kesempatan yang sama mengungkapkan, selama ini partisipasi Semen Indonesia sudah cukup besar dalam membantu pemerintah. Perusahaan milik pemerintah ini juga aktif dalam menyalurkan dana CSR bagi masyarakat Tuban, dan rajin berkontribusi dalam setiap kegiatan, seperti yang saat ini dilaksanakan.

“Kami berharap, partisipasi perusahaan di Kabupaten Tuban terus ditingkatkan” kata Bupati Fathul Huda.

Adapun penyerahan sembako secara simbolis kepada masyarakat dilakukan oleh Bupati Tuban, Wakil Bupati Tuban, Ketua DPRD Tuban, dan Executive Vice President (EVP) of Plant Operational Semen Indonesia. (gun/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...