Semarak Ramadan, DJP Jatim II Gelar Lomba Tahfidz Alquran

Semarak Ramadan, DJP Jatim II Gelar Lomba Tahfidz Alquran JUARA: Kepala Kanwil DJP Jatim II Lusiani menyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang Lomba Tahfidz Al-Quran, Rabu (22/5) sore. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II menggelar lomba Tahfidz Alquran di Masjid Sholahudidn di Kompleks Gedung Kanwil , Rabu (22/5).

Selain memacu semangat anak-anak lebih giat belajar Alquran, acara ini untuk menambah semarak bulan suci Ramadan. Lomba ini diikuti anak para pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di wilayah Jatim.

Peserta di antaranya anak pegawai KPP Madya Sidoarjo, Kanwil , Bea Cukai Jatim I, dan sejumlah instansi lain di bawah Kemenkeu. Lomba dibagi berdasarkan kelompok usia, yakni 4-7 tahun dan 8-12 tahun.

Lomba dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 15.00 WIB. Begitu selesai, pemenang lomba langsung diumumkan.

Setiap kategori, ada tiga juara. “Lomba selesai, dilanjutkan santunan anak yatim dan buka bersama,” cetus Kepala Kanwil , Lusiani.

Menurut Lusiani, lomba Tahfidz Al-Quran ini diharapkan terus memacu semangat anak-anak untuk lebih giat belajar Al-Quran. "Mudah-mudahan kita semua semakin kuat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan ini,” beber Lusiani.

Dalam lomba ini, sedikitnya 57 peserta berlomba dan beradu kemampuan dalam menghafal Al-Quran. “Meski hafalan saya belum banyak, tapi bersyukur bisa ikut lomba seperti ini,” cetus Putri, salah satu peserta. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO