Kapolres Pasuruan Pimpin Sweeping Warga yang Ikut Aksi People Power

Kapolres Pasuruan Pimpin Sweeping Warga yang Ikut Aksi People Power Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo S.I.K., M.H. Saat memimpin sidak di Stasiun Bangil. Foto: ANDY FACHRUDIN/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rencana adanya aksi People Power pada 22 Mei mendatang, mendapat perhatian dari . Untuk meminimalisir terjadinya aksi tersebut yang rencananya akan dipusatkan di Ibu Kota Jakarta, Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo, S.I.K., M.H. langsung sidak terhadap masyarakat yang nekat berangkat dengan moda transportasi bus ataupun kereta api.

Kapolres bahkan langsung menuju ke Stasiun Bangil dan langsung diadakan pemeriksaan di atas kereta Jaya Baya dari Banyuwangi menuju Jakarta, pukul 12.50 WIB. Nantinya terkait sweeping tersebut, akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Siang hari ini kami bersama sejumlah personel, melakukan pemeriksaan terhadap calon penumpang bus ataupun kereta api yang akan berangkat ke Jakarta,” kata Rizal usai sidak di Stasiun Bangil, Senin (20/5).

Tujuan dari pemeriksaan dan sidak tersebut, untuk menghalau calon penumpang yang berencana akan melakukan aksi menolak hasil perhitungan KPU pada 22 Mei 2019 mendatang. “Kami mengimbau agar kembali saja. Tidak usah berangkat ke Jakarta. Karena aksi-aksi untuk dibawa ke ranah publik, itu kurang tepat,” jelasnya

Ada baiknya, lanjut Kusworo, jika diketahui ada kecurangan ataupun bukti-bukti terkait pelanggaran pemilu, untuk dilakukan pelaporan sesuai dengan mekanisme aturan yang tepat. “Jadi langsung laporkan ke Bawaslu, tentu dengan membawa bukti otentik dan nantinya akan dilakukan tindak lanjut oleh Bawaslu,” tegasnya. (maf/par/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO