Senin, 26 Agustus 2019 10:47

Forwas Gelar Sahur On the Road di Monumen Jayandaru

Jumat, 17 Mei 2019 13:16 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Forwas Gelar Sahur On the Road di Monumen Jayandaru

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Di bulan Suci Ramadan kali ini, Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) menggelar sahur on the road bersama para petugas kebersihan dari DLHK Kabupaten Sidoarjo, netizen, dan para santri, tepatnya di Monumen Jayandaru, Alun-Alun Sidoarjo, Jumat (17/5).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Ir Sigit Setiawan serta ratusan masyarakat dari petugas kebersihan, netizen dan santri.

Ketua Forwas Eko Yudho Wibowo mengatakan, acara sahur on the road ini merupakan acara tahunan yang rutin di gelar oleh awak media dari elektronik, cetak, dan online yang setiap hari-harinya meliput di Kabupaten Sidoarjo.

Bedanya, pada tahun-tahun sebelumnya, Forwas berkeliling membagikan makanan sahur kepada para pekerja yang bertugas di malam hari. Kini, dilakukan dengan cara berkumpul makan bersama di alun-alun Sidoarjo supaya lebih dekat dan akrab.

Eko juga menambahkan, dia memilih mengundang petugas kebersihan atau yang biasa dikenal dengan pasukan kuning, karena jasa mereka untuk Kabupaten Sidoarjo sangat besar.

"Manfaat mereka bagi Sidoarjo sangat-sangat luar biasa bagi kemajuan, peradaban dan kebersihan di Kabupaten Sidoarjo," terangnya.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin mengatakan, sangat berterima kasih kepada para petugas kebersihan, para netizen maupun para santri serta para penggagas acara saur on the road ini. Dengan acara seperti ini, dapat mempererat tali silaturahmi.

"Saya ucapkan sangat-sangat berterima kasih kepada para pasukan kuning yang senantiasa menjaga kebersihan di Kabupaten Sidoarjo. Saya juga berterima kasih kepada para netizen yang selalu memberi masukan-masukan kepada pemerintah daerah khususnya," cetus cak Nur.

Sementara itu, Mulyono (45) salah satu petugas kebersihan mengatakan ucapan terima kasihnya atas diundang untuk menghadiri acara sahur bareng ini. Menurutnya sahur bareng tersebut adalah yang pertama kalinya.

"Semoga ada lagi dan ada lagi acara sahur bareng ini. Karena bisa bersatu," pungkasnya. (cat/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...