Kamis, 14 November 2019 02:31

Forwas Gelar Sahur On the Road di Monumen Jayandaru

Jumat, 17 Mei 2019 13:16 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Forwas Gelar Sahur On the Road di Monumen Jayandaru

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Di bulan Suci Ramadan kali ini, Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) menggelar sahur on the road bersama para petugas kebersihan dari DLHK Kabupaten Sidoarjo, netizen, dan para santri, tepatnya di Monumen Jayandaru, Alun-Alun Sidoarjo, Jumat (17/5).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Ir Sigit Setiawan serta ratusan masyarakat dari petugas kebersihan, netizen dan santri.

Ketua Forwas Eko Yudho Wibowo mengatakan, acara sahur on the road ini merupakan acara tahunan yang rutin di gelar oleh awak media dari elektronik, cetak, dan online yang setiap hari-harinya meliput di Kabupaten Sidoarjo.

Bedanya, pada tahun-tahun sebelumnya, Forwas berkeliling membagikan makanan sahur kepada para pekerja yang bertugas di malam hari. Kini, dilakukan dengan cara berkumpul makan bersama di alun-alun Sidoarjo supaya lebih dekat dan akrab.

Eko juga menambahkan, dia memilih mengundang petugas kebersihan atau yang biasa dikenal dengan pasukan kuning, karena jasa mereka untuk Kabupaten Sidoarjo sangat besar.

"Manfaat mereka bagi Sidoarjo sangat-sangat luar biasa bagi kemajuan, peradaban dan kebersihan di Kabupaten Sidoarjo," terangnya.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin mengatakan, sangat berterima kasih kepada para petugas kebersihan, para netizen maupun para santri serta para penggagas acara saur on the road ini. Dengan acara seperti ini, dapat mempererat tali silaturahmi.

"Saya ucapkan sangat-sangat berterima kasih kepada para pasukan kuning yang senantiasa menjaga kebersihan di Kabupaten Sidoarjo. Saya juga berterima kasih kepada para netizen yang selalu memberi masukan-masukan kepada pemerintah daerah khususnya," cetus cak Nur.

Sementara itu, Mulyono (45) salah satu petugas kebersihan mengatakan ucapan terima kasihnya atas diundang untuk menghadiri acara sahur bareng ini. Menurutnya sahur bareng tersebut adalah yang pertama kalinya.

"Semoga ada lagi dan ada lagi acara sahur bareng ini. Karena bisa bersatu," pungkasnya. (cat/ns)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Rabu, 13 November 2019 10:38 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...