Senin, 23 September 2019 14:54

Jaga Kondusivitas Jelang Mudik, Polresta Sidoarjo Gelar Bukber di Terminal Purabaya

Kamis, 16 Mei 2019 23:35 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Jaga Kondusivitas Jelang Mudik, Polresta Sidoarjo Gelar Bukber di Terminal Purabaya
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat berbincang dengan komunitas-komunitas di Terminal Purabaya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Untuk mengamankan Terminal Purabaya menjelang arus mudik, Polresta Sidoarjo menggelar buka bersama komunitas yang ada di Terminal Purabaya Sidoarjo.

Ikut serta dalam kegiatan buber di Terminal Purabaya Sidoarjo di antaranya, komunitas Ojol, Pengamen, Pedagang asongan, dan perwakilan angkutan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, kegiatan menggandeng semua komunitas yang ada di Terminal Purabaya Sidoarjo ini guna untuk menjamin keamanan dan kondusivitas menjelang arus mudik.

"Buka bersama dengan komunitas yang ada di Terminal Purabaya Sidoarjo, agar pada saat arus mudik dan arus balik di terminal ini dalam kondisi aman dan lancar," kata Zain kepada wartawan di Terminal Purabaya Sidoarjo, Kamis (16/5).

Menurut Zain, kerja sama itu perlu, karena keberadaan mereka juga bisa membantu kelancaran arus mudik dan arus balik. Selain itu Zain berharap agar para komunitas tersebut selalu bersinergi dengan pihak keamanan yang ada di Terminal Purabaya Sidoarjo.

"Kami mengharapkan agar teman-teman komunitas ikut menjaga Terminal ini. Dengan kerja sama yang baik semoga menciptakan terminal aman dan kondusif," harap Zain.

Sementara itu di tempat yang sama Cito (35), salah satu pengamen di Terminal Purabaya, menilai buber ini merupakan kegiatan yang positif. Karena kegiatan seperti ini baru pertama kali dilakukan.

"Kami komunitas pengamen Terminal Purabaya Sidoarjo sangat mengapresiasi buber dengan Polresta Sidoarjo. Karena ini merupakan pertama kalinya. Dengan kegiatan semoga ada kedekatan antara komunitas pengamen dan Polisi," pungkas Cito. (cat/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Senin, 23 September 2019 13:14 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. Inna ‘ibaadii laysa laka ‘alayhim sulthaanun wakafaa birabbika wakiilaan“Sesungguhnya (terhadap) hamba-hamba-Ku, engkau (Iblis) tidaklah dapat berkuasa atas mereka. Dan cukuplah Tuhanmu sebagai penjaga...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...