Jaga Kondusivitas Jelang Mudik, Polresta Sidoarjo Gelar Bukber di Terminal Purabaya

Jaga Kondusivitas Jelang Mudik, Polresta Sidoarjo Gelar Bukber di Terminal Purabaya Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat berbincang dengan komunitas-komunitas di Terminal Purabaya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Untuk mengamankan menjelang arus mudik, menggelar buka bersama komunitas yang ada di Sidoarjo.

Ikut serta dalam kegiatan buber di Sidoarjo di antaranya, komunitas Ojol, Pengamen, Pedagang asongan, dan perwakilan angkutan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, kegiatan menggandeng semua komunitas yang ada di Sidoarjo ini guna untuk menjamin keamanan dan kondusivitas menjelang arus mudik.

"Buka bersama dengan komunitas yang ada di Sidoarjo, agar pada saat arus mudik dan arus balik di terminal ini dalam kondisi aman dan lancar," kata Zain kepada wartawan di Sidoarjo, Kamis (16/5).

Menurut Zain, kerja sama itu perlu, karena keberadaan mereka juga bisa membantu kelancaran arus mudik dan arus balik. Selain itu Zain berharap agar para komunitas tersebut selalu bersinergi dengan pihak keamanan yang ada di Sidoarjo.

"Kami mengharapkan agar teman-teman komunitas ikut menjaga Terminal ini. Dengan kerja sama yang baik semoga menciptakan terminal aman dan kondusif," harap Zain.

Sementara itu di tempat yang sama Cito (35), salah satu pengamen di , menilai buber ini merupakan kegiatan yang positif. Karena kegiatan seperti ini baru pertama kali dilakukan.

"Kami komunitas pengamen Sidoarjo sangat mengapresiasi buber dengan . Karena ini merupakan pertama kalinya. Dengan kegiatan semoga ada kedekatan antara komunitas pengamen dan Polisi," pungkas Cito. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO