Selasa, 23 Juli 2019 23:36

Bupati Kediri Ajak Ribuan Anak Yatim Buka Puasa Bersama

Selasa, 14 Mei 2019 19:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Bupati Kediri Ajak Ribuan Anak Yatim Buka Puasa Bersama
Bupati Kediri saat memberikan sambutan dalam acara santunan dan buka puasa bersama anak yatim. foto: Dinas Kominfo

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno menggelar buka puasa bersama dengan ribuan anak yatim di pendopo kabupaten. Kegiatan ini juga diikuti beberapa unsur Muspida dan para pejabat di lingkungan Pemkab Kediri.

“Bulan suci Ramadan, merupakan momentum terbaik untuk menjalin silaturahim dan berbagi dengan sesama. Dan pada hari ini kami mengundang setidaknya 2.000 anak yatim piatu untuk berbagi kebaikan di hari yang baik dan penuh berkah ini,” kata Bupati Kediri.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kepala Kemenag Kabupaten Kediri Amin Salahudin, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Sulkani, Dandim 0809 Letkol Kaveleri Dwi Agung Santoso serta jajaran Organisasi Pemerintah Daerah. Bupati Haryanti mengimbau kepada semua masyarakat Kabupaten Kediri agar senantiasa menjaga ketenangan dan keamanan yang selama ini sudah berlangsung baik.

“Marilah kita jaga ketenangan, kebersamaan, kenyamanan negeri ini, jangan lagi saling menyalahkan. Jangan menyebarkan fitnah di sana sini, tudingan yang tidak beralasan, mari kita bangun negeri ini secara bersama-sama mudahan-mudahan dengan kebersamaan itulah kita menjadi kuat kita menjadi bersatu, semoga Allah SWT selalu memberikan pentunjuk kepada kita semua,” ajaknya.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba, ribuan anak yatim mendapat tausiyah atau siraman rohani dari Hj. Nurul Aini. Materi ceramah tersebut adalah ajakan kepada anak anak untuk taat rajin beribadah salat lima waktu dan selalu berbuat baik antar sesama. Disela sela pengujung acara, Bupati Haryanti memberikan bingkisan kepada mereka.

Kegiatan buka bersama Bupati Kediri, dan ribuan anak yatim ini dilaksanakan di dua titik. Selain di Pendopo Kabupaten Kediri juga dilakukan di Masjid An Nur, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Kegiatan buka bersama di Masjid An nur diikuti Wakil Bupati Kediri Masykuri. (adv/kominfo/rif)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...