Latih Keterampilan Manajemen Mahasiswa PPG Prajabatan Bersubsidi, Unipa Gelar LKMM-TD

Latih Keterampilan Manajemen Mahasiswa PPG Prajabatan Bersubsidi, Unipa Gelar LKMM-TD Mahasiswa Program PPG Prajabatan Bersubsidi, Unipa Surabaya saat mengikuti kegiatan LKMM-TD. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 43 mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018 Universitas PGRI Adi Buana Surabaya mengikuti kegiatan (LKMM-TD) di Gedung Ajang Gelar Kampus II Unipa Dukuh Menanggal Surabaya, Sabtu (4/5).

Dr Agung Pramujiono, MPd Koordinator PPG Unipa mengatakan, kegiatan LKMM-TD ini bekerja sama dengan Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA). "Kegiatan ini untuk membekali mahasiswa PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018 tentang pengetahuan dan keterampilan manajerial organisasi tingkat dasar," terang Agung.

Dia menambahkan, kegiatan LKMM-TD ini dilangsungkan selama satu hari yang langsung menghadirkan semlah trainer profesional dari Unipa Surabaya.

Dra Diah Karunia Binawati MSi selaku Kepala BKA Unipa mengungkapkan, dalam LKMM-TD mahasiswa PPG Prajabatan dibekali berbagai ilmu tentang manajemen organisasi mulai dari pendidikan soft skill, analisis kondisi lingkungan, gagasan awal, perencanaan dan tolok ukur kinerja, kepanitiaan dan organisasi, administrasi, kesekretariatan dan administrasi keuangan, pengambilan keputusan dan pengendalian konflik, teknik penyusunan usulan kegiatan dan laporan kegiatan, dan praktik penyusunan proposal kegiatan.

"Melalui pelatihan ini diharapkan dapat menjadi bekal mahasiswa dalam membangun sikap kepemimpinan dalam berorganisasi dan mahasiswa dapat membuat proposal dan melaksanakan kegiatan yang direncakan sehingga tidak hanya di angan-angan saja,"kata Diah.

"Nah, tujuan akhir dari pelatihan ini agar mahasiswa dapat merencanakan suatu kegiatan, melaksanakan suatu kegiatan, dan evaluasi suatu kegiatan," tandasnya. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO