Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara di Jember Tuntas

Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara di Jember Tuntas

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Proses rekapitulasi perhitungan surat suara tingkat Kabupaten Jember selesai dilakukan, Kamis (2/5) malam. 

Selanjutnya dilakukan tahapan pengiriman satu kotak suara, berisi hasil rekap formulir DB1 (sertifikat rekapitulasi hasil dan rincian penghitungan perolehan suara dari tiap kecamatan) ke Kantor KPU tingkat Provinsi di Surabaya, Jumat (3/5).

Dalam proses pengiriman tersebut dikawal langsung oleh petugas gabungan dari TNI dan Polri. Dengan dilakukannya tahapan pengiriman tersebut, dan dari pantauan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, dipastikan bahwa tahapan Pemilu di Kota Tembakau ini aman tanpa ada kecurangan.

“Pengawalan yang dilakukan ini adalah untuk mengantarkan satu kotak suara berisi formulir DB1, dengan mengerahkan 14 personel, yakni 10 dari Polri, dan 4 TNI, juga bersama petugas KPU 2 sampai 3 orang. Menuju ke KPU tingkat Provinsi di Surabaya,” kata Kusworo saat dikonfirmasi di Kantor KPU Jember.

Kusworo memastikan pengiriman kotak suara tersebut aman. Dengan estimasi perjalanan dari Jember ke Surabaya 3 sampai 4 jam, fisik anggota sehat dan fit. 

"Kami pun sebelum berangkat, juga sudah berikan arahan kepada anggota, agar aman dan selamat sampai tujuan. Pengawalan yang dilakukan nantinya sampai di KPU Provinsi," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...