Anggota Polsek Gedangan Dites Urine Mendadak

Anggota Polsek Gedangan Dites Urine Mendadak Anggota yang bertugas di Mapolsek Gedangan saat hendak dites urine.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polsek Gedangan melakukan tes urine mendadak kepada puluhan anggota, usai apel pagi di Mapolsek Gedangan Sidoarjo, Kamis (2/5/2019).

Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko yang memimpin giat tersebut langsung memerintahkan satu per satu anggotanya yang bertugas di Mapolsek Gedangan menyerahkan urinenya untuk dites. 

"Sesuai perintah pimpinan bapak Kapolresta Sidoarjo, tadi pagi setelah apel langsung kami gelar," ucap Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko usai giat tes urine.

Test urine sendiri menggunakan alat Biocare +, Sensitive, dan Accurate Precise. Setidaknya ada 36 dari 43 anggota yang mengikuti tes urine tersebut. "Ada 43 anggota, dan 7 anggota yang lepas dinas," katanya.

Heri mengatakan tes urine itu dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polsek Gedangan sebagai aparat penegak hukum. "Sebagai anggota polri, kita harus serius dan bertanggung jawab serta tidak melakukan hal-hal yang mencoreng citra polri," terangnya.

Sementara dari hasil tes urine para anggota Polsek Gedangan, semuanya negatif. "Alhamdulillah tidak ada yang terindikasi pemakai narkoba. Semuanya negatif. Kalaupun ada pasti kami tindak tegas," pungkas Heri Siswoko. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO