Rekap Perhitungan Surat Suara Tingkat Kabupaten Jember Digelar Besok

Rekap Perhitungan Surat Suara Tingkat Kabupaten Jember Digelar Besok Ilustrasi

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Rekapitulasi perhitungan surat suara (PSS) tingkat Kabupaten Jember dilaksanakan Minggu (28/4) besok. Sebagai proses teknis rekapitulasi dan penyamaan persepsi dalam proses PSS tersebut, Sabtu (27/4), dilakukan rapat koordinasi di salah satu hotel ternama di Jember.

Hal ini disampaikan langsung oleh Komisioner KPU Jember, Habib Rohan. “Hari ini kita rapat koordinasi dengan peserta pemilu, baik partai politik, calon peseorangan, dan juga perwakilan dari calon presiden dan calon wakil presiden. Kita membangun kesepahaman awal, tentang teknis pelaksanaan rekap (surat suara),” kata Rohan saat dikonfirmasi sejumlah media.

Nantinya dalam proses rekapitulasi PSS tersebut, lanjut Rohan, akan dilaksanakan selama 3 hari. “Mulai tanggal 28 sampai 30 April, mengingat pemilu kali ini ada 5 jenis pemilihan yang akan dihitung surat suaranya,” katanya.

Lebih jauh Rohan menyampaikan, proses rekapitulasi PSS tingkat kabupaten ini juga akan dihadiri oleh tim pemenangan masing-masing capres-cawapres, seluruh ketua partai, dan 2 orang saksi yang mendapat mandat dari masing-masing peserta pemilu. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO