Wakapolda Jatim Pantau Rekapitulasi Tingkat di PPK Kecamatan Sidoarjo Kota

Wakapolda Jatim Pantau Rekapitulasi Tingkat di PPK Kecamatan Sidoarjo Kota

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sore tadi Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Toni Harmanto ikut memantau jalannya rekapitulasi suara di Kantor Kecamatan Sidoarjo Kota, Ahad (21/4).

Pemantauan dilakukan untuk memastikan pengamanan penyelenggaraan pemilu di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Rombongan tiba di Kantor Kecamatan Sidoarjo kota sekitar pukul 14.15 WIB.

Sejumlah Pejabat Utama juga ikut mendampingi rombongan tersebut. Di antaranya Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, Kabag Ops Kompol Mujito dan Kapolsek Sidoarjo Kota AKP Supiyan.

Setibanya di lokasi, Wakapolda langsung memantau sejumlah kesiapan PPK di Jalan Pahlawan Sidoarjo kota tersebut. Mulai dari pelaksanaan rekapitulasi suara hingga kesiapan personel kepolisian yang sedang bertugas melakukan pengamanan. Ia pun juga sempat memeriksa gudang penyimpanan kotak suara di dalam kantor Kecamatan tersebut.

Alumni Akpol tahun 1988 itu menyebut jika kunjungannya merupakan serangkaian agenda yang telah ditetapkan selama pelaksanaan pemilu 2019 berlangsung. “Untuk menjamin kegiatan beralangsung aman,” terang Toni.

Pihaknya tidak ingin ada gangguan kamtibmas dalam pelaksanaan pemilu 2019. Ia juga menyebut bahwa dalam pantauannya pelaksanaan pemilu di Kota Delta dinilai masih dalam situasi kondusif.

Ia berharap kondisi tersebut dapat dipertahankan sampai pemilu selesai.Selain itu, Toni juga mengingatkan kepada personel kepolisian yang sedang bertugas untuk tetap menjaga kesehatan. Hal itu seiring banyaknya personel kepolisian yang telah gugur saat mengamankan pelaksanaan pemilu 2019. 

“Mungkin terlalu lelah, telat makan, yang mempunyai sakit bisa kambuh,” pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO