Perhitungan Sementara, Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di Kandang Banteng

Perhitungan Sementara, Jokowi-Ma Suasana perhitungan yang dilakukan BSPN Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Kota Blitar. Pasangan nomor 01 Jokowi-Amin meraih 77,67%. Sementara pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi tertinggal jauh hanya dengan 22,33% perolehan suara.

Ketua DPC PDIP Kota Blitar Said Nofandi mengatakan, data tersebut berdasarkan surat suara yang masuk sebanyak 60% dari total 477 TPS di Kota Blitar, yang tersebar di tiga kecamatan di antaranya Kecamatan Sukorejo, Kepanjenkidul, dan Sananwetan.

"Kira-kira suara yang masuk saat ini 60-70 persen," ungkap Said Nofandi , Rabu (17/4/2019).

Menurut Said hasil quick count tidak akan jauh berbeda dengan real count. Berdasarkan pantauan kader PDIP, hampir 100% TPS di seluruh Kota Blitar unggul untuk pasangan Jokowi-Amin. Hanya ada dua TPS yang dimenangkan Prabowo-Sandi. Yakni TPS 41 Karanglo dan TPS 38 Sananwetan.

Dilihat dari layar pantauan di posko pemenangan Jokowi-Amin di Jalan Dr Wahidin Kota Blitar, data tersebut terus merangkak naik. "Hasilnya akan terus merangkak naik. Namun hasil quick count ini tidak akan jauh berbeda dengan real count karena hampir semua TPS sudah merata. Hanya ada satu dua TPS yang belum selesai proses perhitungan yang nanti akan di laporkan ke kita," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO