Bawa 90 Persen Bacaleg Petahana, PDIP Kabupaten Blitar Target Cetak Hattrick di Pemilu 2024

Bawa 90 Persen Bacaleg Petahana, PDIP Kabupaten Blitar Target Cetak Hattrick di Pemilu 2024 PDIP Kabupaten Blitar saat mendaftarkan bacalegnya ke kantor KPU diiringi musik perkusi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dari 50 bacaleg yang didaftarkan PDI Perjuangan () Kabupaten Blitar ke KPU untuk pemilu 2024, mayoritas merupakan caleg petahana.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Rijanto, menyebut 90 persen bacaleg petahana dari kembali mencalonkan diri lewat partai berlambang moncong putih. Artinya, mereka sudah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Blitar.

Ia menegaskan, langkah tersebut sesuai arahan Ketua Umum , bahwa Kabupaten Blitar ditarget mencetak hattrick pada pemilu 2024 nanti. Alias memenangkan pemilu tiga kali beruntun.

"Jadi pada pemilu 2014 kita memang, 2019 menang, dan sekarang targetnya adalah mencetak hattrick. Artinya kita kembali memenangkan pemilu 2024 nanti," ujar Rijanto saat mendaftarkan bacalegnya ke Kantor , Kamis (11/5/2023).

Untuk target, Rijanto yakin mampu meraih 25 kursi DPRD Kabupaten Blitar. "Kita optimis menang dengan perolehan kursi terbanyak. Yakni 24 sampai 25 kursi di DPRD Kabupaten Blitar," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pendaftaran bakal calon legislatif pemilu 2024 di berlangsung meriah, Kamis (11/5/2023).

Ada tiga partai politik yang dijadwalkan mendaftarkan bacalegnya. Yakni PDI Perjuangan, Partai Nasdem dan Partai Golkar.

datang pertama ke kantor KPU dengan membawa rombongan bacalegnya diiringi musik perkusi. Kemudian diikuti Partai Nasdem.

Ketua Hadi Santoso mengatakan selain dan Nasdem, adapula Partai Golkar dan PSI.

"Namun kami baru saja mendapatkan informasi bahwa PSI jadwalnya diundur pada hari Sabtu," tuturnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO