Tak Bisa Dilalui R4, KPU Jember Kirim Logistik Pemilu Pakai Pegon

Tak Bisa Dilalui R4, KPU Jember Kirim Logistik Pemilu Pakai Pegon Akibat sulitnya jalan yang tidak bisa dilalui roda empat maupun roda dua, akhirnya KPU mempergunakan pegon. Tampak petugas dari Kepolisian tetap memberikan pengawalan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Distribusi logistik pemilu 2019 terus dilakukan KPU Jember dengan berbagai upaya. Bahkan ditargetkan paling lambat nanti malam, Selasa (16/4), harus sudah sampai di TPS-TPS yang ditentukan.

Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi menyampaikan, proses pengiriman logistik KPU untuk pemilu besok, 17 April 2019 terus dilakukan. "Di sejumlah wilayah terus dilakukan pengiriman. Berbagai kendala bahkan hingga ke pelosok-pelosok desa terpencil tidak menjadi penghalang," kata Hanafi saat dikonfirmasi wartawan.

Ditargetkan, kata Hanafi, malam ini selesai semua dan siap untuk besok. "Pada titik rawan di kawasan Tempurejo bahkan sampai diantar dengan kuda dan dikawal ketat Polisi dan TNI. Sebagai solusi karena kendaraan roda dua dan empat tidak bisa lewat," katanya.

Bahkan pagi tadi, pengiriman logistik PPS di Desa Sabrang, Kecamatan Ambulu ke dusun Ungkalan TPS 41, 42, 43, dan 44 kendaraan roda empat (R4)  tidak bisa masuk lokasi.

"Sehingga harus diangkut sepeda motor dan disebrang jembatan sudah ditunggu oleh pegon (pedati) untuk didistribusikan ke TPS," katanya. (jbr1/yud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO