Sukseskan Program KKBPK, BKKBN Jatim Temu Kader IMP di Tuban

Sukseskan Program KKBPK, BKKBN Jatim Temu Kader IMP di Tuban Kepala Perwakilan BKKBN Jatim Yenrizal Makmur saat foto bersama Bupati Tuban Fathul Huda. foto: ist

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Temu kader Institusi Masyarakat Perdesaan (IMP) di Kabupaten Tuban pada Selasa (9/4), menjadi momentum bagi Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jatim.

Hal itu untuk memperkuat komitmen dalam mengawal dan mensukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Jatim.

Kepala Perwakilan Yenrizal Makmur SP MM menuturkan, kegiatan temu kader IMP ini tidak hanya sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan para kader. Tapi pada peningkatan motivasi dan semangat para kader dalam mensukseskan program KKBPK.

Dengan berbekal semangat dan kemauan yang kuat, dapat dipastikan program KKBPK akan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

”Kita bersyukur dapat bertemu kader IMP ini secara langsung. Hal ini akan memberikan semangat bagi BKKBN dan tenaga Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) untuk mengawal keberhasilan program KKBPK bersama-sama,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Yenrizal, jumlah tenaga PKB/PLKB di Jatim jumlahnya tidak ideal. Dari data yang ada menyebutkan bahwa jumlah tenaga PKB/PLKB di Jatim hanya berjumlah 2.188 orang, di mana jumlah tersebut harus membina di 8.513 desa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO