Wabup Tuban Pantau Langsung Proses Pantukhir Paskibraka

Wabup Tuban Pantau Langsung Proses Pantukhir Paskibraka Wabup Tuban Noor Nahar Hussein saat mengecek barisan para peserta Pantukhir Paskibraka.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Noor Nahar Hussein meninjau langsung proses Pemantauan Akhir (Pantukhir) Seleksi Paskibraka Kabupaten serta Pemilihan Calon Peserta Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional tahun 2019 di gedung Budayaloka , Kamis (04/04/2019). 

Selain wabup, tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah; Perwakilan Forkompinda; Kepala Disparbudpora ; Kepala BNNK ; serta guru pendamping masing-masing peserta seleksi.

Dalam kesempatan itu, Wabup Noor Nahar Hussein berpesan kepada peserta agar tetap bersemangat mengikuti proses seleksi dengan baik. "Jangan patah semangat dan jaga kesehatan selalu," tutur Wabup.

Menurutnya, kegiatan ini digelar untuk mendukung program pemerintah dalam rangka membangun karakter anak bangsa. "Diharapkan mampu mencetak generasi penerus bangsa yang tangguh dan unggul," ungkap Wabup dua periode ini

Adapun peserta yang mengikuti Pantukhir adalah remaja terpilih yang telah lulus seleksi secara berjenjang. Dari total 374 remaja yang mengikuti seleksi, terpilih 78 siswa dari berbagai lembaga pendidikan di Kabupaten . Seleksi Paskibraka kali ini telah terintegrasi dan selaras dengan mekanisme seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Sementara Kepala Disparbudpora , Sulistiyadi yang dikonfirmasi terpisah, menyebutkan 78 peserta Pantukhir berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten . Mereka telah lolos seleksi administrasi, kesehatan, maupun fisik di tingkat kecamatan yang terbagi dalam 4 zona. Untuk zona (3 Kecamatan), zona Rengel (7 kecamatan); zona Jatirogo (5 kecamatan); dan zona Montong (5 kecamatan).

"Hasilnya 78 siswa terpilih terdiri dari 42 putra dan 38 putri. Dari 78 peserta tersebut, akan dipilih 4 siswa terbaik untuk mewakili Kabupaten mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional," bebernya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO