Pesona Sekar Gading Jadi Pilot Project Kampung Bebas Narkoba di Sidoarjo

Pesona Sekar Gading Jadi Pilot Project Kampung Bebas Narkoba di Sidoarjo Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho saat deklarasi Kampung Bebas Narkoba di Pesona Sekar Gading, RT 23 / RW 07, Kelurahan Sekardangan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya penanggulangan bahaya penyalahgunaan narkoba terus dilakukan Polresta . Tidak hanya di lingkungan sekolah, kampanye bahaya narkoba dan antisipasi kenakalan remaja juga digiatkan ke wilayah perkampungan di Kabupaten .

Salah satunya melalui Deklarasi Kampung Bebas Narkoba di Pesona Sekar Gading, RT 23 / RW 07, Kelurahan Sekardangan, , pada Sabtu (30/3) pagi. Kegiatan ini dihadiri Kapolresta Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifudin, Kepala BNNK Toni Sugiyanto, Camat Kota, serta dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, Wakapolresta dan pejabat utama Polresta .

Deklarasi ditandai dengan pemasangan stiker bertuliskan Kampung Bebas dari Narkoba ke rumah warga oleh Kapolresta , Wabup , Camat Kota, dan tokoh agama. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi Kampung Bebas Narkoba.

Kapolresta Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, mengatakan jika dirinya sebagai penggagas ide untuk membangun Kampung Bebas Narkoba. Ini dilakukan karena prihatin atas tingginya peredaran dan penyalahagunaan narkoba di .

"Begitu menjabat di Polresta , saya prihatin banyak sekali tahanan narkoba di sini. Saat itu saya sampaikan ke Kasatresnarkoba dan Kasat Binmas, ada tidak kampung di Kabupaten yang benar-benar wilayah dan masyarakatnya bebas dari peredaran maupun penggunaan narkoba, dengan ukuran lima tahun terakhir," cerita Kapolresta di hadapan tamu undangan yang hadir.

Dan akhirnya sebagai langkah awal terpilih lah, Pesona Sekar Gading RT 23 / RW 07, Kelurahan Sekardangan, ini sebagai pilot project Kampung Bebas Narkoba. "Dari deklarasi pagi ini, kami semua berharap dapat memotivasi wilayah lain di Kabupaten . Sehingga akan banyak kampung-kampung bebas narkoba lainnya," lanjut lulusan Akpol 1997 ini.

Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifudin menyambut positif upaya pemberantasan narkoba melalui Kampung Bebas Narkoba. "Perang terhadap harus melibatkan semua pihak. Tidak hanya polisi dan pemerintah, tetapi juga harus mendapatkan dukungan dari masyarakat yang dimulai dari keluarga. Karenanya program ini diharapkan sebagai role model bagi wilayah lain akan keseriusan mencegah terjadinya peredaran narkoba di sekitar kita," pungkas Wabup . (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO