Yenny Wahid Ajak Warga NU Bersatu Meski Beda Pilihan dalam Pilpres

Yenny Wahid Ajak Warga NU Bersatu Meski Beda Pilihan dalam Pilpres Yenny Wahid saat memberikan sambutan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Zannuba Ariffah Chafsoh Wahid alias Yenny Wahid, Putri Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid meminta warga Indonesia, agar tidak terkotak-kotak hanya karena beda pilihan pemimpin pada pemilihan presiden.

Menurut dia, hajatan Pilpres yang hanya lima tahunan saja ini jangan sampai membuat masyarakat terbelah. Masyarakat harus tetap guyub rukun dan paling penting adalah menjaga persatuan bangsa Indonesia. "Ya tentunya kita minta masyarakat tetap menjaga kerukunan jangan sampai terkotak-kotak," katanya.

Selain itu, Yenny Wahid juga berharap agar usai Pilpres tidak terjadi konflik. "Karena siapa pun yang menjadi Presiden RI nanti itu sudah menjadi garis ketentuan Allah SWT. Jadi, tidak selayaknya sesama anak bangsa berpecah belah hanya karena beda pilihan. Siapa pun yang jadi dia sudah digariskan oleh Allah SWT," jelasnya.

Menurutnya, siapa pun yang bakal menjadi Presiden RI dia akan mewarisi permasalahan yang besar. Serta mempunyai tugas besar membawa negara ini menjadi negara yang maju sesuai dengan harapan para pejuang bangsa Indonesia terdahulu.

"Jadi jangan sampai pilpres 5 tahunan ini bangsa Indonesia terbelah," tegasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada masyarakat Indonesia agar tetap memperlakukan politik santun sesuai akhlakul karimah yang saling mengharumkan satu sama lain. Bukan cara politik yang menjatuhkan. 

"Mari kita ciptakan politik yang santun sesuai dengan akhlakul karimah. Jangan sampai menjatuhkan mereka yang beda pilihan pemimpin bangsa ini," pungkasnya. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO