Selasa, 23 Juli 2019 23:31

Himasal Jatim Serukan Alumni Ikuti Masyayikh di Pilpres Mendatang

Jumat, 29 Maret 2019 19:08 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Himasal Jatim Serukan Alumni Ikuti Masyayikh di Pilpres Mendatang
Ketua DPP PKB Muhaimin saat bersama para Masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo di Aula Muktamar dalam rangka silaturahmi Himasal. foto: ARIF KURNIAWAN/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam pertemuan Himpunan Alumni Santri Lirboyo (Himasal) wilayah Jawa Timur di Aula Muktamar Lirboyo Kota Kediri, Jumat (29/3), menyerukan kepada segenap alumni untuk mengikuti masyayikh dalam pemilihan presiden mendatang.

Ketua Himasal Jawa Timur Ahmad Fahrur Rozi mengatakan, sesuai arahan dari para masyayikh yang telah disepakati, dalam pemilihan presiden mendatang untuk memilih pasangan nomor urut 01 yakni Jokowi dan Makruf Amin. “Sesuai arahan dari para masyayikh, dalam pilpres mendatang untuk memilih pasangan nomor urut 01,” ujarnya.

Dikumpulkannya para alumni santri Lirboyo ini kata Fahrur Rozi juga untuk bersama-sama mendengarkan arahan dari para masyayikh. Di antaranya KH. Anwar Manshur dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. 

“Hari ini kita dikumpulkan untuk mendengarkan arahan dari para masyayikh dan juga ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar,” jelasnya.

Masih kata pria yang akrab disapa Gus Fahrur ini, dalam pemilihan presiden mendatang, Himasal akan mampu menyumbang target perolehan Jawa Timur sebesar 70 persen. “Anggota kita banyak, hampir di setiap kota atau kabupaten ada ketua cabangnya. Sesuai perhitungan, kami akan menyumbang kemenangan di Jawa Timur, pasangan 01 sebesar 70 persen sesuai hasil survei,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengajak untuk bersama-sama memenangkan PKB dan pasangan calon presiden nomor urut 01. “Sebagai kaum sarungan, tentunya kita juga akan memilih calon yang sarungan,” ujarnya.

Muhaimin juga mengklaim partainya sebagai salah satu partai Islam yang lolos dalam parliamentary threshold. Sejauh ini berdasarkan hasil suvei, PKB memperoleh suara 11 persen atau masuk dalam tiga besar suara terbanyak setelah PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. 

“Hasil survei, PDI Perjuangan memperoleh 25-26 persen, disusul Gerindra yang emperoleh 18 persen, baru urutan ketiga PKB dengan perolehan 11 persen,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Muhaimin, banyak pemilih yang sebelumnya tidak memilih PKB, saat pileg April 2019 mendatang banyak pemilih yang kembali memilih PKB seperti halnya pemilu 2009 yang lalu. Muhaimin beraalasan banyaknya pemilih yang memilih PKB, karena PKB menjadi salah satu partai islam yang lolos ambang batas parlemen. 

“Saat ini memang banyak pemilih yang nantinya akan kembali memilih PKB, karena hanya PKB partai islam yang lolos ambang batas parlemen,” ujarnya.

Masih kata Muhaimin, pihaknya juga mengklaim, sesuai hasil survei, hampir setiap dapil akan menyumbangkan dua caleg yang akan duduk di senayan. (rif/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...