Si Lawe, Maskot Porprov VI Jatim di Tuban Resmi Dilaunching

Si Lawe, Maskot Porprov VI Jatim di Tuban Resmi Dilaunching Bupati Tuban Fathul Huda (tiga dari kiri) saat menghadiri launching "Si Lawe", maskot Porprov VI di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Tuban resmi melakukan launching logo dan maskot Porprov VI tahun 2019 yang diberi nama "Si Lawe", Jumat (29/3). Launching itu dilakukan mengingat pagelaran pesta olahraga terakbar se-Jatim tersebut tinggal 99 hari lagi.

Maskot berbentuk kuda yang menjadi tunggangan Adipati Ronggolawe itu diharapkan mampu memberi inspirasi dan semangat para atlet dalam berjuang di ajang Porprov mendatang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengajak seluruh pihak terkait untuk menunjukkan bahwa Kabupaten Tuban mampu menjadi tuan rumah yang baik. "Menjadi tuan rumah prestasinya harus unggul, jangan sampai hanya menjadi anderdog," ujar Bupati.

Ia berharap pesta olah raga empat tahunnan ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh elemen masyarakat, utamanya untuk meningkatkan perekonomian. Mengingat, Tuban memiliki potensi yang sangat luar biasa. Mulai dari hasil industri, kuliner, buah-buahan, dan obyek wisata.

"Keberhasilan porprov ini bukan hanya dari partisipasi penyelenggara saja, namun juga keterlibatan semua stakeholder, baik pengusaha BUMD, maupun pihak swasta," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Tuban Mirza Ali Mansyur mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk memaksimalkan atlet yang dimiliki kontingen Tuban, agar mampu berprestasi di Porprov. Salah satunya denga melakukan pemusatan latihan. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO