Minggu, 21 Juli 2019 00:00

Terima PWI Jatim Award 2019, Khofifah dan Iqbal Saling Puji

Rabu, 27 Maret 2019 23:41 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Terima PWI Jatim Award 2019, Khofifah dan Iqbal Saling Puji
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menerima anugerah PWI Jatim Award 2019. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Muhammad Iqbal mendapat anugerah PWI Jatim 2019. Khofifah mendapat penghargaan dengan kategori Tokoh Nasional Pemberdayaan Perempuan. Sementara, M. Iqbal meraih penghargaan Tokoh Nasional Bidang Keterbukaan Informasi Publik.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur, Akhmad Munir di Gedung Negara Grahadi, Rabu (27/3) malam.

M. Iqbal saat didaulat memberikan sambutan mengaku kalau Khofifah adalah idola dirinya sejak masih berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) dan menjadi Sekretaris Pribadi (Sespri) Kapolda Jatim era Irjen Pol Herman Suryadi Sumawiredja. Herman belakangan menjadi Calon Wakil Gubernur Jatim mendampingi Khofifah pada Pilgub 2013.

“Selamat malam Ibu Gubernur Jawa Timur, terus terang Ibu Khofifah ini adalah idola saya sejak saya masih berpangkat Kompol. Senang bisa bertemu dengan ibu dan mendapat penghargaan bersama Ibu,” tutur Iqbal.

Sontak sambutan Jenderal Polisi bintang dua itu membuat suasana menjadi cair. Khofifah pun tampak kaget mendengar ucapan mantan Kapolrestabes Surabaya tersebut. Iqbal mengaku bangga mendapat penghargaan bersama tokoh kelas nasional seperti Khofifah.

Iqbal mengatakan, dirinya tak lepas dari wartawan. Bahkan wartawan lah yang membesarkan dirinya. Karena itu, selama perjalanan karirnya, Iqbal selalu menjalin komunikasi dengan para insan pers. Tak sedikit masukan dan informasi berharga ia dapat dari rekan-rekan wartawan.

“Saya sangat berterima kasih dengan penghargaan ini. Seharusnya bukan saya yang mendapat penghargaan dari wartawan, tapi saya lah yang memberi penghargaan kepada wartawan. Sebab, saya ini dibesarkan oleh wartawan,” ujar perwira tinggi Polri asal Palembang ini.

Khofifah yang didaulat memberi sambutan setelah Irjen Pol M. Iqbal membalas pujian mantan Wakapolda Jatim itu. Mantan Menteri Sosial RI balik memuji kalau Iqbal adalah idola banyak ibu-ibu, termasuk dirinya. Pasalnya, selain pintar dan humanis, Iqbal dikenal sebagai polisi ganteng.

“Pak Iqbal ini selain karirnya bagus juga idola para ibu-ibu, termasuk saya. Insya Allah karirnya terus cemerlang,” tandas Khofifah.

Selain Khofifah dan M. Iqbal, tokoh lain yang menerima penghargaan adalah PWI Award 2019 adalah Imawan Mashuri sebagai Tokoh Pers. Kemudian AKBP Kusworo Wibowo sebagai Tokoh Daerah Bidang Keamanan. Ada juga Rektor Unair M. Nasikh sebagai Tokoh bidang Penguatan Akademik dan Gatot Sulistyo Hadi sebagai Tokoh Daerah bidang Percepatan Infrastruktur. Serta, M. Fadeli sebagai Tokoh Daerah bidang Pemerintah Daerah.

Selain itu juga terdapat tiga korporasi yang dinilai berkontribusi nyata terhadap perekonomian , yakni PT Gudang Garam Tbk sebagai Korporasi bidang Pemberdayaan Ekonomi Daerah. Selain itu ada PT Pertamina EP Asset 4 dan PT Pertamina Hulu Energy WMO. Keduanya dinilai berkontribusi besar terhadap Penguatan Energi.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan Prapanca Award 2019 yang diberikan terhadap karya jurnalistik terbaik. Baik cetak, foto, tv dan radio. (mdr/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...