Jasad Bayi Laki-Laki Ditemukan di Gorong-gorong Rumah Sakit Mitra Keluarga

Jasad Bayi Laki-Laki Ditemukan di Gorong-gorong Rumah Sakit Mitra Keluarga Petugas mendatangi lokasi guna melakukan penyelidikan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jasad bayi yang diperkirakan berusia 5 bulan ditemukan di gorong-gorong Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Selasa (26/3) pagi. Jasad bayi berkelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan petugas kebersihan yang hendak membersihkan saluran pembuangan air tersebut.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat Syaiful, 36, hendak menjalankan rutinitas membersihkan gorong-gorong yang masih berada di dalam kawasan Rumah Sakit Mitra Keluarga. Tepatnya berada di halaman sebelah selatan ruang IGD rumah sakit tersebut.

Sekitar pukul 08.00, Syaiful membuka tutup gorong-gorong tersebut. Setelah tutup yang terbuat dari besi itu dibuka, ia terkejut lantaran melihat benda mencurigakan yang diduga jasad bayi. Posisinya tersangkut jaring besi yang berada di bawah pipa saluran pembuangan air.

Benda mencurigakan itu berwarna putih, ukurannya sebesar lengan dan seperti daging. Kemudian, Syaiful langsung memanggil rekannya dan salah satu sekuriti setempat untuk memastikan penemuan jasad bayi tersebut. Setelah itu, pihak rumah sakit langsung menghubungi pihak kepolisian guna melakukan penindakan lebih lanjut.

Tak lama berselang, anggota Unit Reskrim dari Polsek Waru dan Polresta Sidoarjo tiba di lokasi kejadian guna melakukan penyelidikan. Petugas mengambil sejumlah gambar dan memeriksa keterangan sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Waru Kompol Saibani juga membenarkan jika ada penemuan jasad bayi di gorong-gorong rumah sakit swasta tersebut.

Pihaknya juga masih belum mengambil kesimpulan apakah bayi tersebut merupakan hasil aborsi atau bukan. Ia juga menegaskan bahwa gorong-gorong tersebut merupakan saluran pembuangan air yang hanya bersumber dari rumah sakit tersebut. “Masih dalam penyelidikan,” singkatnya.

Selain itu, jasad bayi laki-laki itu juga evakuasi dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk visum dan autopsi. Tutup gorong-gorong juga dipasang kembali setelah proses penyelidikan usai dilakukan. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO