Sinergitas TNI-Polri bersama Komponen Bangsa Lainnya Guna Pemilu 2019 Aman dan Kondusif

Sinergitas TNI-Polri bersama Komponen Bangsa Lainnya Guna Pemilu 2019 Aman dan Kondusif Kapolresta Sidoarjo bersama Dandim, Ketua KPU, serta Forkopimda saat mengecek pasukan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kesiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo, tampak saat Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019 di Mapolresta Sidoarjo, Jum'at (22/3) pagi.

Berbagai personil pengamanan mengikuti apel bersama. Ada dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan juga Linmas. Bahkan tidak hanya itu, beberapa undangan juga mewarnai kebersamaan guna kesiapan mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo aman, damai, dan kondusif di Pemilu 2019. Yakni dari Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, KPU, Bawaslu, tokoh agama, serta para perwakilan partai politik.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho. Ditandai dengan pengecekan pasukan dan ranmor personil pengamanan, oleh Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, Ketua KPU Sidoarjo, serta Forkopimda Kabupaten Sidoarjo.

"Dilakukannya apel gelar pasukan serentak se-Indonesia ini, menunjukan kesiapan Polri, TNI, dan komponen bangsa lainnya guna menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019, yakni dalam hal pengamanan. Di Sidoarjo sendiri, kami semua yang hadir di sini siap berkomitmen bersama menjaga Sidoarjo senantiasa aman, damai dan kondusif," jelas Kapolresta Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas menghadapi Pemilu 2019. Menurutnya, berbeda pilihan adalah hal yang wajar, akan tetapi persatuan dan kesatuan tetaplah di atas segalanya demi keutuhan NKRI.

Sedangkan Ketua KPU Sidoarjo M. Zainal Abidin mengapresiasi kesiapan pengamanan Pemilu 2019 yang dilakukan Polri, TNI maupun instansi lainnya. "Di Kabupaten Sidoarjo ada sekitar 5.579 TPS yang harus kita jaga bersama-sama. Mari percayakan kepada kami di KPU, Bawaslu dan aparat keamanan dalam rangka menjaga suksesnya Pemilu 2019 berjalan aman dan kondusif," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO