Terima Livi Zheng, Gubernur Khofifah Berharap Ada Revitalisasi Budaya

Terima Livi Zheng, Gubernur Khofifah Berharap Ada Revitalisasi Budaya Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menerima audiensi Livi Zheng seorang produser film Hollywood asli Blitar, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berharap ada revitalisasi budaya-budaya lokal Jatim sehingga bisa lebih dikenal masyarakat. Hal ini penting dilakukan seiring dengan semakin berkurangnya peminat hiburan lokal masyarakat, di antaranya ludruk, ketoprak, atau atraksi gamelan.

“Saya sempat mengupload di instagram bahwa ada tontonan ludruk gratisan di Surabaya, namun peminatnya sangat sediikit. Oleh sebab itu kita sangat ingin ada revitalisasi budaya,” urai Khofifah sapaan akrab Gubernur Jatim saat menerima audiensi Livi Zheng seorang produser film Hollywood asli Blitar Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (19/3) malam.

Gubernur Khofifah menambahkan, tontonan ludruk kumpul bocah pernah diujicobakan hingga dipublikasi di sebuah radio swasta ternama di Surabaya. Namun demikian, respon masyarakat kurang antusias dan penontonnya juga sangat sedikit.

“Ludruk Jawa Timuran ini sangat menghibur, apalagi parikannya bersifat satire yang sangat mengena,” tutur Gubernur perempuan pertama di Jatim ini sembari menambahkan bahwa masyarakat justru bangga menonton broadway daripada tontonan asli daerahnya.

Menurutnya, untuk meningkatkan minat masayarakat untuk menyukai budaya asli Jatim dibutuhkan tangan dingin untuk bisa mewujudkannya. Oleh sebab itu, Livi Zheng diminta bisa menunjukkan pesona Jatim yang sangat kaya lewat karya-karyanya.

“Budaya Jatim ini harus kita olah dan disajikan dengan menarik sehingga membuat orang mau datang,” imbuh Gubernur Khofifah yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Sosial pada Kabinet Kerja.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO