Wakil Wali Kota Pasuruan Dampingi Menteri Perdagangan RI Tandatangani Prasasti Metrologi

Wakil Wali Kota Pasuruan Dampingi Menteri Perdagangan RI Tandatangani Prasasti Metrologi Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo saat mendampingi Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menandatangani prasasti Unit Metrologi Legal.

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T, didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pasuruan Kota menghadiri puncak Peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) ke-7 tahun 2019, betermpat di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Dalam rangkaian acara itu, Wakil Wali Kota Pasuruan berkesempatan mendampingi Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Enggartiasto Lukita, menandatangani prasasti Unit Metrologi Legal.

(Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita)

Penandatanganan sebanyak 251 prasasti Unit Metrologi Legal oleh Menteri Perdagangan itu memecahkan Rekor Muri Indonesia. Turut mendampingi penandatangan tersebut, Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan itu, Enggartiasto Lukita juga membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. "Kita tidak usah takut kepada produk-produk dari luar negeri, karena produk kita sendiri bisa dipertanggungjawabkan," ujar Mendag saat membacakan sambutan Presiden Jokowi.

Ia juga mengingatkan agar keluhan konsumen ditindak lanjuti dengan baik. "Tuntutan konsumen mendorong produsen untuk meningkatkan hasil produksi. Dengan ekonomi meningkat, maka perlindungan konsumen juga semakin meningkat. Diharapkan konsomen mempunyai kriteria lebih dinamis serta konsumen harus diberdayakan," katanya.

Dalam acara tersebut, Mendag juga menyerahkan penghargaan 6 provinsi terbaik peduli perlindungan konsumen dengan memasangkan rompi Kang Ujang kepada 5 orang tukang uji timbangan. Dilanjutkan dengan melakukan video teleconfrence kepada 5 Unit Metrologi Legal Kota dan Kabupaten. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO