PWI Lamongan Bantu Bedah Rumah Nenek 73 Tahun

PWI Lamongan Bantu Bedah Rumah Nenek 73 Tahun Ketua Panitia HPN 2019 PWI Lamongan, Nur Qomar Hadi saat menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Nenek Gemi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Gemi (72), warga Desa Kanugrahan, Kecamatan Maduran, mendapat bantuan program Bedah Rumah dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2019.

Nenek yang tinggal bersama saudaranya dan seorang anak dengan keterbatasan mental ini menempati rumah tua berdinding geribig bambu dengan atap yang telah lapuk. Bila hujan turun, rumahnya banjir dikarnakan bocor di sana-sini.

Nenek tua itu kini untuk memenuhi kebutihan hidupnya berjualan jajanan ringan ala kadarnya yang penghasilanya tidak menentu.

"Ben dinten nggeh ngeten niki, griyo ingkan kulo panggeni, yen udan nggeh bocor lemahe yo ngembes (Setiap hari ya begini ini rumah yang saya tempati, kalau hujan ya bocor, lantainya ya basah-red)," ujar Nenek Gemi kepada BANGSAONLINE.com usai penerimaan dana bantuan bedah rumah dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman melalui Bank Jatim.

Sementara, Khoirul Kepala Desa Kanugerahan mengatakan pihaknya sudah mengupayakan, agar nenek Gemi mendapat bantuan dari pemerintah, tetapi hingga kini belum dapat. "Alhamdulillah, ada bantuan dari PWI , mudah-mudahan bermanfaat dan ke depan rumah yang akan dibedah lebih baik lagi" ujarnya

Dijelaskan Khoirul, Meskipun usianya sudah lanjut, tapi Nenek Gemi dalam menjalani kehidupanya pantang menyerah tetap berjualan tanpa mengharap belas kasihan orang lain.

"Nenek Gemi luar biasa, meski dengan keterbatasan ekonomi dan tempat tinggal yang kurang layak huni, tapi untuk tetap mandiri patut diacungi jempol," ujarnya.

Sementara, Ketua PWI Bachtiar Febriyanto mengatakan, selain bedah rumah, pihaknya juga menggelar Pasar Murah dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional 2019.

"Semoga apa yang kita bantukan bermanfaat bagi penerima," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO