Bupati Sambari Minta Peserta Diklatpim Buat Karya Tulis

Bupati Sambari Minta Peserta Diklatpim Buat Karya Tulis Bupati Sambari saat menyalami sejumlah peserta dalam pembukaan Diklatpim.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto membuka Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat III angkatan IV, Selasa (19/3).

Dalam sambutannya, ia meminta agar ASN yang mengikuti Diklat membuat karya tulis. Karya tulis, lanjut ia, menjadi tolok ukur keseriusan para ASN selama mereka mengikuti pendidikan dan pelatihan.

"Di sisi lain, karya tulis adalah salah satu upaya dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) ASN yang terampil dan memenuhi standar ilmiah. Pengembangan SDM menjadi tugas pokok kami di pemerintahan. Kami ingin para ASN utamanya pejabat struktural memiliki kemampuan menulis yang mumpuni dan asli karya sendiri. Hal ini berpengaruh pada peningkatan SDM para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik," terangnya.

Bupati memberi deadline waktu penyelesaian karya tulis dalam jangka waktu satu minggu selama penyelenggaraan Diklatpim. "Saya ingin tahu keseriusan peserta Diklatpim dalam mengikuti diklat," ujarnya.

Bupati berharap diklat ini berkelanjutan dan terprogram agar upaya peningkatan SDM yang diharapkan dapat tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan. "Diklatpim ini harus berkelanjutan dan terprogram," pungkasnya.

Hadir sebagai narasumber, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Dasar dan Managerial Pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur Muhammad Suluh. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO