Selasa, 10 Desember 2019 13:16

​Fokus di Jawa Timur, Khofifah Tolak Pimpin PPP

Minggu, 17 Maret 2019 22:36 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Fokus di Jawa Timur, Khofifah Tolak Pimpin PPP
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menunjuk Suharso Monoarfa sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP PPP, pasca penangkapan Romahurmuziy (Romy) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, nama Khofifah Indar Parawansa dianggap layak untuk menggantikan Romy secara definitif sebagai Ketua Umum PPP. 

Usulan Gubernur Jatim Khofifah sebagai Ketua Umum PPP melanjutkan masa bakti Romy dilontarkan Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer.

Menanggapi kabar tersebut, Khofifah menyampaikan terima kasih. Namun, ia menegaskan akan fokus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Timur.

“Kepada semua masyarakat Jawa Timur, saya ingin tegaskan bahwa saya akan fokus menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Timur. Mohon doa dan kerja sama semua pihak,” tegasnya, Minggu (17/3).

Mantan Menteri Sosial RI di Kabinet Kerja ini juga menyampaikan keprihatinannya atas kasus yang menimpa Romahurmuziy. Dia berharap kader PPP dapat segera melakukan konsolidasi karena Pemilihan Legislatif 2019 tinggal sebulan lagi.

"Saya memang pernah berproses di PPP. Bahkan besar bersama PPP. Tapi saat ini saya fokus menjalankan amanah sebagai Gubernur Jawa Timur," imbuh Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu.

Sebelumnya, DPW PPP Jatim mengusulkan nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk dijadikan Ketua Umum PPP dalam Munaslub PPP yang akan segera digelar.

“Kami dari PPP Jatim akan mengusulkan nama Gubernur Jatim yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa sebagai Ketua umum PPP dalam Munaslub yang akan digelar dalam waktu dekat ini,” ujar Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa' Noer.

Selain Khofifah, DPW PPP Jatim juga mengusulkan nama salah satu pengurus DPP PPP Suharso Monoarfa. Keduanya adalah kader PPP yang layak untuk memimpin PPP. (mdr/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...