Jumat, 23 Agustus 2019 17:12

​Fokus di Jawa Timur, Khofifah Tolak Pimpin PPP

Minggu, 17 Maret 2019 22:36 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Fokus di Jawa Timur, Khofifah Tolak Pimpin PPP
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menunjuk Suharso Monoarfa sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP PPP, pasca penangkapan Romahurmuziy (Romy) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, nama Khofifah Indar Parawansa dianggap layak untuk menggantikan Romy secara definitif sebagai Ketua Umum PPP. 

Usulan Gubernur Jatim Khofifah sebagai Ketua Umum PPP melanjutkan masa bakti Romy dilontarkan Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer.

Menanggapi kabar tersebut, Khofifah menyampaikan terima kasih. Namun, ia menegaskan akan fokus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Timur.

“Kepada semua masyarakat Jawa Timur, saya ingin tegaskan bahwa saya akan fokus menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Timur. Mohon doa dan kerja sama semua pihak,” tegasnya, Minggu (17/3).

Mantan Menteri Sosial RI di Kabinet Kerja ini juga menyampaikan keprihatinannya atas kasus yang menimpa Romahurmuziy. Dia berharap kader PPP dapat segera melakukan konsolidasi karena Pemilihan Legislatif 2019 tinggal sebulan lagi.

"Saya memang pernah berproses di PPP. Bahkan besar bersama PPP. Tapi saat ini saya fokus menjalankan amanah sebagai Gubernur Jawa Timur," imbuh Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu.

Sebelumnya, DPW PPP Jatim mengusulkan nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk dijadikan Ketua Umum PPP dalam Munaslub PPP yang akan segera digelar.

“Kami dari PPP Jatim akan mengusulkan nama Gubernur Jatim yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa sebagai Ketua umum PPP dalam Munaslub yang akan digelar dalam waktu dekat ini,” ujar Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa' Noer.

Selain Khofifah, DPW PPP Jatim juga mengusulkan nama salah satu pengurus DPP PPP Suharso Monoarfa. Keduanya adalah kader PPP yang layak untuk memimpin PPP. (mdr/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...