Minggu, 20 Oktober 2019 04:00

​Fokus di Jawa Timur, Khofifah Tolak Pimpin PPP

Minggu, 17 Maret 2019 22:36 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Fokus di Jawa Timur, Khofifah Tolak Pimpin PPP
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menunjuk Suharso Monoarfa sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP PPP, pasca penangkapan Romahurmuziy (Romy) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, nama Khofifah Indar Parawansa dianggap layak untuk menggantikan Romy secara definitif sebagai Ketua Umum PPP. 

Usulan Gubernur Jatim Khofifah sebagai Ketua Umum PPP melanjutkan masa bakti Romy dilontarkan Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer.

Menanggapi kabar tersebut, Khofifah menyampaikan terima kasih. Namun, ia menegaskan akan fokus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Timur.

“Kepada semua masyarakat Jawa Timur, saya ingin tegaskan bahwa saya akan fokus menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Timur. Mohon doa dan kerja sama semua pihak,” tegasnya, Minggu (17/3).

Mantan Menteri Sosial RI di Kabinet Kerja ini juga menyampaikan keprihatinannya atas kasus yang menimpa Romahurmuziy. Dia berharap kader PPP dapat segera melakukan konsolidasi karena Pemilihan Legislatif 2019 tinggal sebulan lagi.

"Saya memang pernah berproses di PPP. Bahkan besar bersama PPP. Tapi saat ini saya fokus menjalankan amanah sebagai Gubernur Jawa Timur," imbuh Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu.

Sebelumnya, DPW PPP Jatim mengusulkan nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk dijadikan Ketua Umum PPP dalam Munaslub PPP yang akan segera digelar.

“Kami dari PPP Jatim akan mengusulkan nama Gubernur Jatim yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa sebagai Ketua umum PPP dalam Munaslub yang akan digelar dalam waktu dekat ini,” ujar Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa' Noer.

Selain Khofifah, DPW PPP Jatim juga mengusulkan nama salah satu pengurus DPP PPP Suharso Monoarfa. Keduanya adalah kader PPP yang layak untuk memimpin PPP. (mdr/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...