Senin, 22 April 2019 04:01

​Fokus di Jawa Timur, Khofifah Tolak Pimpin PPP

Minggu, 17 Maret 2019 22:36 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Fokus di Jawa Timur, Khofifah Tolak Pimpin PPP
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menunjuk Suharso Monoarfa sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP PPP, pasca penangkapan Romahurmuziy (Romy) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, nama Khofifah Indar Parawansa dianggap layak untuk menggantikan Romy secara definitif sebagai Ketua Umum PPP. 

Usulan Gubernur Jatim Khofifah sebagai Ketua Umum PPP melanjutkan masa bakti Romy dilontarkan Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer.

Menanggapi kabar tersebut, Khofifah menyampaikan terima kasih. Namun, ia menegaskan akan fokus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Timur.

“Kepada semua masyarakat Jawa Timur, saya ingin tegaskan bahwa saya akan fokus menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Timur. Mohon doa dan kerja sama semua pihak,” tegasnya, Minggu (17/3).

Mantan Menteri Sosial RI di Kabinet Kerja ini juga menyampaikan keprihatinannya atas kasus yang menimpa Romahurmuziy. Dia berharap kader PPP dapat segera melakukan konsolidasi karena Pemilihan Legislatif 2019 tinggal sebulan lagi.

"Saya memang pernah berproses di PPP. Bahkan besar bersama PPP. Tapi saat ini saya fokus menjalankan amanah sebagai Gubernur Jawa Timur," imbuh Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu.

Sebelumnya, DPW PPP Jatim mengusulkan nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk dijadikan Ketua Umum PPP dalam Munaslub PPP yang akan segera digelar.

“Kami dari PPP Jatim akan mengusulkan nama Gubernur Jatim yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa sebagai Ketua umum PPP dalam Munaslub yang akan digelar dalam waktu dekat ini,” ujar Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa' Noer.

Selain Khofifah, DPW PPP Jatim juga mengusulkan nama salah satu pengurus DPP PPP Suharso Monoarfa. Keduanya adalah kader PPP yang layak untuk memimpin PPP. (mdr/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...