KPU Gresik Gencarkan Sosialisasi Pemilu ke Penyandang Disabilitas

KPU Gresik Gencarkan Sosialisasi Pemilu ke Penyandang Disabilitas Makmun ketika memberikan pemahaman pemilih disabilitas soal Pemilu 2019, Jumat (15/3) lalu.

GRESIK, BANGSAONLINE.com meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat jelang Pemilu 2019 yang tinggal 1 bulan lagi. Sosialisasi pemilu dan pendidikan pemilih digencarkan ke berbagai komunitas, agar partisipasi masyarakat tinggi.

Seperti yang dilakukan di Kantor Kecamatan Cerme, Jumat (16/3) lalu, bersama relawan demokrasi memberikan pendidikan pemilih kepada penyandang disabilitas.

Camat Cerme Arifin dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada yang telah bersedia membimbing dan memberikan pengetahuan tentang kepemiluan kepada peserta disabilitas.

"Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Makmun (Komisioner Divisi SDM & Parmas, red) yang telah berkenan mendampingi kelompok disabilitas, karena saya menganggap semua pemilih mendapat perlakukan sama," katanya.

Makmun sendiri menyatakan bahwa sosialisasi yang dilakukan pihaknya merupakan bagian upaya dari KPU, bahwa semua pemilih mendapat perlakuan sama. "Kita tidak membedakan. Bagi kami semua pemilih akan kami berikan pelayanan yang sama," katanya.

Di depan puluhan penyandang disabilitas, Makmun menjelaskan pentingnya pemilu, siapa peserta pemilu, bagaimana tata cara mencoblos dengan baik dan benar, warna kertas suara, syarat menjadi pemilih, dan seterusnya

Acara yang lebih banyak dikemas dialog dan tanya jawab ini berjalan lancar dan disambut antusias. Terlihat banyak peserta yang mengajukan dan menjawab pertanyaan yang diberikan.

Acara diakhiri dengan deklarasi dan pembagian hadiah bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan yang telah diberikan oleh . (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO