​Lanjutkan Pembangunan Puskesmas Wonorejo, Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 1,9 M

​Lanjutkan Pembangunan Puskesmas Wonorejo, Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 1,9 M Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan Agung Basuki.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Puskesmas Wonorejo, Kabupaten Pasuruan akan dilanjutkan kembali perngerjaannya. Tak tanggung-tanggung, anggaran yang disiapkan untuk finishing gedung dua lantai ini lebih kurang Rp 1,9 miliar. Dana tersebut rencananya akan dipergunakan untuk pembangunan UDG, ruang poli, dan ruang rawat jalan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan Agung Basuki saat ditemui BANGSAONLINE.com menjelaskan bahwa pada tahun 2018 kemarin, pengerjaan tidak rampung seluruhnya. Hanya pengerjaan struktur gedung saja dengan anggaran mencapai Rp 1,4 miliar. Sehingga bangunan belum bisa dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dana yang disiapkan untuk pembangunan lanjutan tersebut yakni untuk finishing pekerja UGD, ruang poli, dan ruang rawat jalan. Kita berharap pada akhir tahun nanti pekerjaan sudah rampung dan bisa di manfaatkan untuk pelayanan,” jelas Agung.

Untuk diketahui, relokasi Puskesmas Wonorejo dilakukan lantaran lokasi yang ada dianggap kurang representatif karena lokasinya berada di pinggir jalan dan luasnya kurang strategi. Sehingga diperlukan tempat/lahan luas. Pihak Dinas Kesehatan melakukan pengadaan tanah seluas lebih kurang 1.200 M3 dengan anggaran mencapai Rp 680 juta dari APBD.

Puskesmas yang lama tersebut tetap akan difungsikan untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat tapi status sebagai pustu (puskesmas pembantu). Bentuk kegiatan sama untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat, harapannya cakupan pelayanan semakin lebih luas. (bib/par/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO