DPRD Pasuruan Berharap Proyek-proyek Pemkab di Sejumlah OPD Bisa Buka Lapangan Kerja

DPRD Pasuruan Berharap Proyek-proyek Pemkab di Sejumlah OPD Bisa Buka Lapangan Kerja Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Rusdi Sutejo.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Digulirkannya beberapa proyek pembangunan fisik oleh Pemkab Pasuruan di beberapa OPD, diharapkan bisa membantu masyarakat kecil. Utamanya para pekerja kasar yang terdampak penerapan PPKM darurat karena mereka telah lama menganggur.

Harapan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Rusdi Sutejo, saat ditemui BANGSAONLINE.com, Kamis (15/7).

”Banyak paket pekerjaan di beberapa OPD yang sudah di-launching diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat kecil di Pasuruan,“ ujar politkus Gerindra ini.

Dari data LPSE Kabupaten Pasuruan, ungkap Rusdi Sutejo, beberapa paket pekerjaan fisik seperti pembangunan infrastruktur jalan, drainase, pembangunan gedung puskesmas pembantu, mulai di-launching sejak kemarin. Rata-rata semua pekerjaan tersebut banyak membutuhkan tenaga kerja kasar seperti tukang, kuli bangunan, serta kebutuhan material alam dan pabrikan.

Keterangan yang sama disampaikan oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Muhammad Zaeni. Pihaknya meminta agar proyek pembangunan di OPD yang menjadi mitra kerja Komisi IV pelaksanaannya dipercepat. Utamanya pekerjaan atau proyek yang banyak menyerap tenaga kerja.

"Tujuannya tidak lain adalah untuk memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar," ucap Zaeni.

Simak berita selengkapnya ...