Kunjungi Malang, Kepala Pusvetma Berikan Bantuan ke RTM

Kunjungi Malang, Kepala Pusvetma Berikan Bantuan ke RTM Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang saat foto bersama Kepala Pusvetma.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Malang Drs. H. Sanusi, Selasa (12/3), menerima kunjungan dari Kementerian Pertanian drh. Agung Suganda, M.Si sebagai Kepala Pusat Veteriner Farma (Pusvetma), bersama tim dari dinas terkait Provinsi Jawa Timur di Pringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang.

Kegiatan kali ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada Rumah Tangga Miskin (RTM). Adapun paket bantuan yang akan diberikan berupa ternak benih holti dan perkebunan.

"Tahun ini akan diberikan bantuan 5.229 RTM atau sebanyak kurang lebih 600 ribu ekor ayam. Paket tiap RTM akan mendapatkan 50 ekor ayam, 150 kg pakan, bantuan paket obat dan vitamin, serta bantuan biaya pembuatan kandang sebesar Rp 500 ribu yang akan disalurkan melalui padat karya tunai," jelas Agung.

Nur Cahyo, SH, M.Hum selaku Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang merasa bersyukur Kabupaten Malang termasuk yang mendapat bantuan dan penentuan jumlah RTM ini sudah ditentukan oleh Menteri Sosial di tiap wilayahnya.

"Tahapan awalnya akan dilakukan sosialisasi, yang nantinya akan kita undang pihak terkait mulai dari Polres, Kodim, Kajari, Camat dan Kades. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi data RTM dengan harapan realisasinya sama dengan di lapangan sehingga kita tidak banyak melakukan perubahan terhadap data tersebut. Selain itu bantuan berupa ayam tadi bisa menghasilkan peningkatan perekonomian keluarga bagi masyarakat perdesaan di Kabupaten Malang," ungkap Nurcahyo. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO