Setahun Lebih Bentangan Kabel PLN Menjuntai ke Tanah, Namun Belum Diperbaiki

Setahun Lebih Bentangan Kabel PLN Menjuntai ke Tanah, Namun Belum Diperbaiki Bentangan kabel PLN yang menjuntai ke tanah.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Jaringan kabel PLN yang membentang dari kawasan jalur lintas selatan (JLS) ke kawasan sungai Grindulu dan permukiman warga di Desa Purwoasri, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, kembali dikeluhkan warga. Sebab saat ini kabel tegangan tinggi itu menjuntai ke tanah pekarangan warga.

Acung, warga Desa Purwosari mengungkapkan, sudah hampir setahun lebih bentangan kabel PLN yang menjuntai ke tanah itu tak kunjung dibenahi. "Yang saya tahu, kabel itu membentang dari tengah sungai sampai ke kawasan tanggul di Dusun Sampang Desa Purwoasri. Sebagian di antaranya kurang lebih sekitar 150 meteran menjuntai ke lahan pekarangan (lebuh) warga," katanya, Senin (12/3).

Saat bencana banjir tahun 2017 lalu, kabel yang melintasi sungai sempat terendam air lantaran kekencangan bentangan banyak yang kendur. "Yang kami khawatirkan, kabel itu mengelupas. Tentu sangat membahayakan keselamatan warga. Apalagi tegangannya sangat tinggi," jelas Acung.

Sementara itu hingga berita ini ditulis belum didapat konfirmasi dari pihak PLN. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO