Penganugerahan PWI Lamongan Award, Munir: Pers Harus Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat

Penganugerahan PWI Lamongan Award, Munir: Pers Harus Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat Ketua PWI Jatim Ahmad Munir bersama penerima penghargaan PWI Lamongan Award.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ketua PWI Jawa Timur Ahmad Munir menegaskan bahwa makna Hari Pers Nasional adalah pers yang bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Saya tegaskan, bisa dikatakan Pers kalau bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, wartawan tidak hanya dikenal dengan tulisannya, tetapi bagaimana mereka bisa membaur dan memberikan semangat bagi masyarakat," ungkap Ahmad Munir saat sambutan penganugerahan PWI Lamongan Award yang digelar PWI Lamongan di Pendopo Lokakarya, Sabtu (9/3). 

Penganugerahan PWI Lamongan Award dalam rangkaian Hari Pers Nasinal (HPN) 2019, salah satunya diserahkan Ahmad Munir kepada Bupati Lamongan Fadeli dengan kategori penghargaan kehormatan pers.

Bupati Fadeli mengawali sambutannya dengan mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada Insan Pers di Lamongan. Ia mengapresiasi PWI Lamongan yang selama ini selalu bekerja sama dengan Pemerintah Kabuapaten Lamongan dalam memajukan, mempromosikan, dan memberikan informasi yang baik ke pada masyarakat Lamongan.

"Semoga penghargaan PWI Lamongan Award menjadi motivasi bagi kami dan semuanya menjadi lebih baik," kata Fadeli. Selain itu, Fadeli juga memberi ucapan selamat kepada tokoh-tokoh inspiratif yang mendapat penghargaan dari PWI Lamongan Award.

Sementara Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febriyanto mengatakan penghargaan PWI Lamongan award tahun 2019 ini juga diberikan pada sejumlah inspirator yang mampu mendorong warga Lamongan untuk lebih baju dan berkembang.

Di antaranya pengahargaan Guru Inspiratif diberikan pada Alfian, seorang guru di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah (SMKM) 1 Lamongan. Selanjutnya, penghargaan desa inspiratif yang diberikan pada Kepada Desa Besur Kecamatan Sekaran Haris Suhud, dan penghargaan pengusaha insipratif yang diberikakan kepada Sri Wahyuni, seorang pengusaha UMKM di Kecamatan Kedungpring.

"Selain itu penghargaan petani insipiratif yang diberikan kepada Sholahudin, seorang petani Jagung di Desa Banyubang Kecamatan Solokuro, penghargaan pegiat millennial yang diberikan kepada Arseliyah Nur Aini, siswa SMAN 1 Lamongan, serta penghargaan olahragawan inspiratif yang diberikan pada almarhum pemain persela Khoirul Huda yang diserahkan pada istri almarhum," kata Febri. 

Dalam kesempatan tersebut, PWI Lamongan juga menyerahkan penghargaan kepada Wakil Bupati Lamongan Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M., MHP bersama Forkopimda lainnya dalam kategori Kepedulian dan Kemitraan dengan insan pers di wilayah Lamongan.

Forkopimda tersebut di antaranya Ketua DPRD Lamongan Debby Kurniawan, S.Kom, Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung, S.I.K., M.H., Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, Kajari Lamongan Dr. Diah Yuliastuti, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Lamongan Hj. Nova Flory Bunda, S.H., M.Hum., dan Sekda Kabupaten Lamongan Dr. H. Yuhronur Effendi, M.BA. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO