Hari Jadi Ke-333 Kota Pasuruan: Herbana Bromo KOM Challenge, Diikuti Peserta dari 13 Negara

Hari Jadi Ke-333 Kota Pasuruan: Herbana Bromo KOM Challenge, Diikuti Peserta dari 13 Negara

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dukungan instansi pada event bersepeda menanjak paling bergengsi, Herbana Bromo KOM Challenge kian bertambah. Giliran Pemerintah Kota dan Polres Pasuruan Kota memberikan dukungan penuh. Plt Wali H. Raharto Teno Prasetiyo didampingi Plt. Plt Kadis Kominfo PasTa, Fendy Krisdiyono,S.P, M.M, menegaskan, event sangat bergengsi itu akan digelar pada 16 Maret mendatang.

Start dari lapangan Makodam Surabaya dengan menempuh jarak 60 km. Full flat menuju GOR Untung Suropati di Pasuruan Kota. Sampai saat ini sudah ribuan peserta pencinta cyclist atau bersepeda gunung yang mendaftar. Tercatat juga ada peserta dari 13 negara yang mendaftar.

“Kami sangat bangga, kota Pasuruan bisa menjamu cyclist yang datang dari berbagai kota dan negara. GOR sangat representatif untuk menampung lebih dari 1.000 peserta Herbana Bromo KOM Challenge ini,” papar Raharto Teno Prasetyo, Plt Wali .

Teno Raharto yang juga pencinta cyclist memasukkan event bersepeda ini dalam agenda ulang tahun kota Pasuruan ke-333. Rangkaian acara hari jadi kota Pasuruan dimulai tanggal 8 Februari hingga bulan September. Setiap minggu akan ada acara di kota ini.

Teno memastikan diri ikut gowes bersama 1.000 cyclist peserta Herbana Bromo KOM Challenge nanti. GOR ini tidak hanya sekedar menjadi pitstop pertama Herbana Bromo KOM Challenge, tapi jadi tempat start untuk kelas Sepeda Lipat dan Brompton.

“Sekitar 200 cyclist pengguna Sepeda Lipat dan Brompton akan menginap di hotel dan menghabiskan malam sebelum event di kota Pasuruan,” terang Cipto. S. Kurniawan, bos Strive Nutrition Products, salah satu penyelenggara Herbana Bromo KOM Challenge.

Ketika “siksaan” menanjak ke Wonokitri, Bromo usai jam 13.00 dan sudah mengantongi medali dan piagam, tidak perlu bingung pulang ke Surabaya. Panitia penyelenggara Herbana Bromo KOM Challenge telah menyediakan solusi terbaik.

“Panitia menyediakan bus untuk cyclist dan truk untuk sepeda. Akan diantar kembali dari Wonokitri ke lapangan Makodam Surabaya,” tutur Dewo Pratomo, bos OtakOtak event organizer.

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO