700 Khuffadh Do'akan Gresik Makin Baik di Usia ke-532

700 Khuffadh Do Sekda Andhy Hendro Wijaya memberikan santunan kepada yatim. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati menggelar istighosah qubro yang diikuti seluruh jajaran Pemkab beserta masyarakat di Masjid al-Inabah, Jumat (8/3) pagi.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 1700 jemaah ini didahului dengan salat Subuh berjamaah. Mereka terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) serta masyarakat .

Acara dalam memperingati HUT ke-45 Pemkab dan Hari jadi ke-532 Kabupaten ini juga dihadiri oleh jamaah Robithoh Hamalatil Qur'an (RHQ). Para penghafal al Qu’ran ini turut serta mendoakan Kabupaten agar bisa semakin baik.

Bupati Sambari dalam sambutannya menyatakan, kemajuan Kabupaten selama ini tidak hanya karena banyaknya industri, tapi karena sampai saat ini tetap mempertahankan nilai-nilai santri. "Meskipun ini besar karena investasi, tapi tetap menjadi pusat religi," ujarnya.

Untuk itu, Bupati meminta kepada seluruh jamaah yang hadir untuk selalu mendoakan agar tetap dalam lindungan Allah SWT. "Do'akan para pendahulu kita yang telah berjuang membangun , para mantan bupati dan sekda yang telah wafat mendahului kita agar segala amal dan perjuangannya dibalas oleh Allah SWT sebagai amalan yang baik," harapnya.

Sementara Wakil Bupati Moh. Qosim meminta kepada seluruh jamaah agar membiasakan salat subuh secara berjamaah. "Salat subuh berjamaah ini juga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Kalau semua masyarakat berjamaah salat subuh, dampaknya pada kesehatan akan semakin baik dengan membiasakan beraktivitas pagi hari. Selain itu akan tumbuh kegiatan ekonomi baru di saat subuh di sekitar masjid," terangnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Sutrisno menambahkan, kegiatan keagamaan pada setiap event ini untuk mendukung visi Kabupaten , yaitu terwujudnya yang agamis, adil sejahtera, dan berkehidupan yang berkualitas.

Selain istighosah, dalam kegiatan tersebut juga diadakan santunan yatim dan piatu. Selain bupati dan wabup, hadir juga Sekda Andhy Hendro Wijaya dan pejabat Forkopimda. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO