Senin, 17 Juni 2019 18:42

700 Khuffadh Do'akan Gresik Makin Baik di Usia ke-532

Jumat, 08 Maret 2019 14:20 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
700 Khuffadh Do
Sekda Andhy Hendro Wijaya memberikan santunan kepada yatim. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik menggelar istighosah qubro yang diikuti seluruh jajaran Pemkab Gresik beserta masyarakat di Masjid al-Inabah, Jumat (8/3) pagi.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 1700 jemaah ini didahului dengan salat Subuh berjamaah. Mereka terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) serta masyarakat Gresik.

Acara dalam memperingati HUT ke-45 Pemkab Gresik dan Hari jadi ke-532 Kabupaten Gresik ini juga dihadiri oleh jamaah Robithoh Hamalatil Qur'an (RHQ). Para penghafal al Qu’ran ini turut serta mendoakan Kabupaten Gresik agar bisa semakin baik.

Bupati Sambari dalam sambutannya menyatakan, kemajuan Kabupaten Gresik selama ini tidak hanya karena banyaknya industri, tapi karena Gresik sampai saat ini tetap mempertahankan nilai-nilai santri. "Meskipun Gresik ini besar karena investasi, tapi Gresik tetap menjadi pusat religi," ujarnya.

Untuk itu, Bupati meminta kepada seluruh jamaah yang hadir untuk selalu mendoakan Gresik agar tetap dalam lindungan Allah SWT. "Do'akan para pendahulu kita yang telah berjuang membangun Gresik, para mantan bupati dan sekda yang telah wafat mendahului kita agar segala amal dan perjuangannya dibalas oleh Allah SWT sebagai amalan yang baik," harapnya.

Sementara Wakil Bupati Moh. Qosim meminta kepada seluruh jamaah agar membiasakan salat subuh secara berjamaah. "Salat subuh berjamaah ini juga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Kalau semua masyarakat Gresik berjamaah salat subuh, dampaknya pada kesehatan akan semakin baik dengan membiasakan beraktivitas pagi hari. Selain itu akan tumbuh kegiatan ekonomi baru di saat subuh di sekitar masjid," terangnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Sutrisno menambahkan, kegiatan keagamaan pada setiap event ini untuk mendukung visi Kabupaten Gresik, yaitu terwujudnya Gresik yang agamis, adil sejahtera, dan berkehidupan yang berkualitas.

Selain istighosah, dalam kegiatan tersebut juga diadakan santunan yatim dan piatu. Selain bupati dan wabup, hadir juga Sekda Andhy Hendro Wijaya dan pejabat Forkopimda. (hud/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Minggu, 09 Juni 2019 23:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag53. Waqul li’ibaadii yaquuluu allatii hiya ahsanu inna alsysyaythaana yanzaghu baynahum inna alsysyaythaana kaana lil-insaani ‘aduwwan mubiinaan.Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku, “Hendaklah mereka mengu...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...