Jumat, 19 Juli 2019 16:44

Kapolres Gresik Arak Dimas Drajad Keliling Kota

Minggu, 03 Maret 2019 14:23 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kapolres Gresik Arak Dimas Drajad Keliling Kota
Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro, Dandim 0817 Letkol Inf Budi Handoko, dan Dimas Drajad naik jeep terbuka keliling Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro bersama Dandim 0817 Letkol Inf Budi Handoko mengarak Dimas Drajad, pemain tim nasional (Timnas) U-22, Minggu (3/3).

Warga Kota Pudak sangat antusias menyambut arak-arakan pahlawan sepak bola Indonesia yang telah mengharumkan nama baik kota Gresik ini. Hal ini terlihat, sejak pagi warga Gresik bersama Ultrasmania suporter Persegres Gresik berkumpul di kanan kiri jalan sekitar start acara di Bundaran I Love Gresik Kota Baru (GKB), Manyar.

Meski hujan mengguyur, namun massa tetap bertahan menyambut putra kebanggaan Gresik ini.

Sebelum diarak, Dimas Drajad dikalungi bunga oleh Kapolres. Ia kemudian diapit oleh Kapolres dan Dandim berdiri di atas mobil Jeep terbuka dan diarak keliling kota hingga gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik.

Dimas mengaku bersyukur bisa mengharumkan nama baik kota kelahirannya. "Saya patut bersyukur, dan berucap alhamdulilah bisa berdiri di sini, kedua kaki saya mengharumkan nama Kabupaten Gresik di kancah Nasional maupun Internasional," katanya.

Pemain U-22 yang aktif menjadi anggota TNI ini mengaku tidak menyangka akan disambut meriah oleh masyarakat meski saat itu ia tak libur bertugas di tim U-22. "Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres. Saya tidak bayangkan di kota saya, saya sangat bersyukur, saya tidak menyangka bapak Kapolres ke rumah saya, karena dari coach Indra tidak ada libur," terangnya.

Kapolres mengaku bangga atas keberhasilan Dimas Drajad, karena pemain berusia 21 tahun itu bisa menjadi contoh bagi generasi millennial dalam berprestasi baik di bidang olahraga dan bidang akademik. "Saya bersama bapak Dandim 0817 beserta teman-teman dari Polres-Kodim dan Ultras Gresik memberikan suatu penghargaan kepada Dimas Drajad. Dia adalah salah satu punggawa Timnas U-22 yang memenangkan AFF U-22 2019 adalah wujud duta millennial yang berprestasi," terangnya.

Pada kesempatan ini, Dimas Drajad selain mendapatkan penghargaan bonus uang pembinaan sekaligus souvenir dari Polres Gresik.

Sebelumnya, putra pertama pasangan dari Muhammad Sulkhan (almarhum) dan Fatmi Herawati mendapat reward dari Presiden RI ke-7 Joko Widodo sebesar Rp 200 juta di Istana Negara.

Kemudian, tim U-22 juga mendapatkan bonus dari Menpora RI sebesar Rp 2,1 miliar yang dibagikan kepada seluruh tim.

Selain itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga memberikan bonus Rp 25 juta ke setiap pemain yang berdomisili di Jawa Timur. (hud/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...