Anggota Komisi XI DPR RI Apresiasi Lelang Bandeng Pemkab Sidoarjo

Anggota Komisi XI DPR RI Apresiasi Lelang Bandeng Pemkab Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ribuan masyarakat padati alun-alun Sidoarjo, mereka datang untuk menyaksikan tradisi Lelang Bandeng Kawak Tradisional 2019, Kamis (28/2).

Total dana yang terkumpul dari pelelangan empat bandeng kawak yang ikut kontes di Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Sidoarjo dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-160, mencapai sebesar Rp 700 juta.

Pemenang lelang bandeng kawak tahun 2019 yakni PT. Minarak Brantas Gas sebagai penawar tertinggi senilai Rp 200 juta rupiah. Pemenang kedua dari PT. Argent Park Bluru Kidul dengan nilai penawaran Rp 125 juta dan pemenang ketiga dari Fandi Utomo Rp 80 juta, dan untuk pemenang terakhir dari PT. Yang Utama dengan nilai penawaran Rp 70 juta.

Total ada empat bandeng yang dilelangkan. Pertama, bandeng kawak milik Sutriman dengan berat 6,72 kilogram yang mempunyai panjang 86,5 centimeter dan lebar 19 centimeter, asal Tambak Tlocor, Desa Kedungpandan, Kecamatan Jabon.

Bandeng kedua milik H. Sanaji Tambak Tegalsari, Kecamatan Jabon dengan berat bandeng 6,52 Kilogram usia bandeng 8 tahun. Juara 3 diraih bandeng kawak milik H. Ilyas dengan berat 6,23 kilogram asal Tambak Pulau Dem, Jabon, dan pemenang ke 4 Bandeng kawak milik H. Mustofa yang mempunyai berat 5,6 kilogram, Tambak Kedung, Desa Kupang, Jabon.

Masing-masing pemilik bandeng menerima apresiasi dalam bentuk uang pembinaan, cincin emas, piagam dan satu unit sepeda motor.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO