Angka Konsumsi Ikan Masyarakat Tuban Melebihi Provinsi Jatim

Angka Konsumsi Ikan Masyarakat Tuban Melebihi Provinsi Jatim Bupati Fathul Huda saat meresmikan Plaza Ikan Tuban (PIT).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kesadaran masyarakat Kabupaten Tuban akan pentingnya kecukupan gizi terbilang cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan tingginya konsumsi ikan masyarakat Bumi Wali. Bahkan, konsumsi makan ikan masyarakat Tuban telah melebihi standar provinsi Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban, Amenan, saat menghadiri Tuban Sea Festival 2019 dan Soft Launching Plaza Ikan Tuban (PIT) di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, Selasa (26/2).

Amenan berharap dibangunnya PIT tersebut mampu mendorong nelayan untuk meningkatkan kualitas produk perikanan yang dihasilkan. Di samping itu, juga dapat meningkatkan minat dan pengetahuan masyarakat konsumsi makan ikan, meningkatkan gizi masyarakat, dan meningkatkan kecerdasan, khususnya bagi generasi muda.

“Konsumsi ikan di Kabupaten Tuban tiap tahunnya sebesar 37,9 kilogram per orang. Angka ini melebihi standar provinsi Jawa Timur sekitar 34 kilogram pe rtahunnya,” ujar Amenan.

Hal yang sama disampaikan Bupati Tuban Fathul Huda. Ia berharap dibangunnya beberapa fasilitas bidang perikanan itu mampu menjadi sumber pokok nomor satu di Kabupaten Tuban. Semua pedagang ikan asap yang berjualan di pinggir jalan protokol akan direlokasi ke dalam PIT tersebut, sehingga dapat mewujutkan wajah kota terlihat semakin indah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO