Masyayikh se-Pasuruan Gelar Istighosah dan Deklarasi Dukungan Pasangan Capres 01

Masyayikh se-Pasuruan Gelar Istighosah dan Deklarasi Dukungan Pasangan Capres 01

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Para Masyayikh Pasuruan berkumpul dan istighosah untuk keselamatan bangsa bertempat di kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), tepatnya di Jl. Raya Kraton, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (23/02).

Acara yang digelar dengan para Ittifaq Masyayikh Pasuruan Raya itu sekaligus mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

Digelarnya acara tersebut, dikarenakan para masyayikh Pasuruan Raya menyadari bahwa pemilu Presiden dan Wakil Presiden adalah bagian dari nasbul imamah, yang merupakan kewajiban agama.

Dijelaskan oleh KH. Shonhaji Abdus Shomad dengan para Kyai serta masyayikh yang hadir, bahwa adanya pemimpin yang wajib dipilih adalah seorang figur yang dapat mengemban amanat maslahah diniyah.

“NKRI adalah ruang untuk menegakkan maslahah diniyah ala thoriqoti ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah. Mempertahankan NKRI adalah bagian dari kewajiban agama menegakkan syiar ahlussunnah wal jamaah,” terang KH. Shonhaji Abdus Shomad.

Para masyayikh Pasuruan Raya berittifaq bahwa pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Ir. H.Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin adalah pasangan yang paling tepat dalam mengemban amanat menegakkan diniyah ala thoriqoti ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah.

Untuk itu, para masyayikh Pasuruan Raya bersepakat untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 01 tersebut. Serta, menyerukan seluruh warga Nahdlatul Ulama untuk memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf, demi tegaknya ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah dan demi menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Acara yang dihadiri oleh sebanyak puluhan kyai tersebut juga tampak dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, yakni Gus Irsyad dan Gus Mujib. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO