Pasar Rakyat Sidoharjo Lamongan Menggeliat, Pedagang dan Pembeli Merasa Nyaman

Pasar Rakyat Sidoharjo Lamongan Menggeliat, Pedagang dan Pembeli Merasa Nyaman Suasana Pasar Sidoharjo di malam hari.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pasar Rakyat Sidoharjo, Lamongan, yang dibangun oleh Kementerian Perdagangan dan Perindustrian mulai dioperasionalkan pada sore hingga pagi hari. 

Pasar yang mayoritas diisi para pedagang sayur-sayuran hingga kebutuhan dapur ini, sekarang mulai menggeliat. Tidak kurang 12 jam pasar ini terus dipenuhi penjual, baik yang datang sore, malam, dini hari hingga pagi hari.

Suasana pasar juga terasa cukup nyaman bagi pedagang maupun pembeli dalam bertransaksi. Pasalnya, ukuran pasarnya besar sehingga lapak yang disediakan cukup memadai.

"Alhamdulillah pasarnya rame, nyaman, dan tertib," kata Suriyat, pedagang tempe asal Plaosan, Babat. Pihaknya saat akan dipindah ke pasar ini sebelumnya cukup khawatir jika pembelinya tak seramai pasar yang lama.

Ternyata, kekhawatiran dirinya ini terjawab. Hampir setiap hari pasar rakyat ini terus dibanjiri pembeli. "Saya sebagai pedagang cukup terbantu dengan pemindahan tempat berjualan ini," katanya.

Kepala UPT Pasar Sidoharjo Riyanto saat dihubungi, Kamis (21/2), mengaku cukup senang dengan kondisi Pasar Rakyat yang tengah beroperasi. "Alhamdulillah, pasar ini sudah cukup membuat PD Pasar dan Pemerintah optimis bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari," terangnya.

Meski pasar ini sudah menggeliat, pihaknya mengatakan akan terus berupaya untuk memberikan kenyamanan terhadap pedagang dan pembeli. Mulai dari membangun sarana parkir, hingga menambah tempat untuk pedagang yang sebelumnya tidak kebagian lapak di dalam.

"Di sebelah barat sudah kita bangun tempat berjualan bagi 60 pedagang yang sebelumnya tidak kebagian lapak di dalam," katanya. Di tempat baru itu, pedagang yang berjualan sudah mendapatkan pelayanan hampir sama dengan pedagang yang ada di dalam pasar.

"Semua itu dilakukan agar pasar ini benar-benar menjadi pasar yang tidak saja bisa mencukupi kebutuhan pembeli, tapi bisa menjadi tempat berbelanja yang nyaman bersih, dan aman," tambahnya.

Saat ini, pedagang yang menempati Pasar Rakyat Sidoharjo ada 283 orang. Di mana sejumlah 223 pedagang menempati lapak di dalam, dan sebagian di kios yang menghadap langsung ke lokasi parkir. Sedangkan 60 pedagang menempati tempat di sebelah barat pasar. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO