Hadiri Tasyakuran HPN PWI Tuban, Ini Pesan Wabup untuk Pers

Hadiri Tasyakuran HPN PWI Tuban, Ini Pesan Wabup untuk Pers Wabup Noor Nahar Hussein menerima potongan tumpeng dari Ketua PWI Tuban Pipit Wibawanto.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein berpesan agar pers, terutama anggota bisa menginspirasi untuk masyarakat. Hal itu disampaikan mantan Ketua PCNU Tuban ini saat hadir di acara tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang diselenggarakan oleh di sekretariat jalan Basuki Rahmat nomor 68, Rabu (20/2).

Menurutnya, sejak dulu pers telah berkontribusi pada negara Indonesia. Yakni, sejak era kemerdekaan yang mana pers juga ikut berjuang untuk turut memperoleh kemerdekaan. Usai era kemerdekaan pers, tepatnya pada pada reformasi 1998, insan pers terus berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan dengan cara dan analisis kritisnya.

Untuk itu, ia mengapresiasi program-program yang selama ini telah dijalankan oleh PWI. "Kami harap peran pers harus dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kualitas hidupnya," ungkapnya.

"Pers di Tuban juga dapat terus bersinergi dengan Pemkab, instansi lain, maupun perusahaan dalam rangka mewujudkan keadilan bagi masyarakat," tutur orang nomor di bumi wali Tuban ini.

Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan agar pers turut membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat terkait perkembangan jaman. Sehingga, masyarakat dapat beradaptasi dengan perkembangan yang ada.

"Kebebasan pers yang dijamin UU Pers, dapatnya dimanfaatkan dengan benar dan bertanggung jawab. Bila ada sesuatu yang tidak benar, maka pers dapat melakukan kritik serta sebagai masukan dan pertimbangan kepada Pemkab maupun institusi lain guna memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan rakyat," paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO