KPU Lamongan Mulai Lipat Surat Suara Caleg DPR RI dan DPRD Provinsi

KPU Lamongan Mulai Lipat Surat Suara Caleg DPR RI dan DPRD Provinsi Proses pelipatan surat suara untuk Pemilu di Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Surat suara untuk pemilihan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dan DPR Provinsi sudah mulai dilakukan pelipatan oleh sejumlah petugas yang direkrut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan.

“Surat suara yang dilakukan pelipatan saat ini adalah surat suara DPR RI dan surat suara DPRD Provinsi. Sedangkan surat suara Capres hingga saat ini belum tiba di Lamongan,” kata Komisioner Divisi Parmas dan SDM, M. H. Fathur Rahman, Rabu (20/2) .

Selain Capres, jelas Fathur, kertas suara yang belum tiba di Lamongan adalah untuk pemilihan caleg DPRD Kabutan Lamongan serta surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD). “Rencananya surat suara Capres, DPRD Kabupaten, dan DPD, akan dikirim ke tiga hari mendatang” jelas Fathur. 

Secara detail, Fathur memaparkan jumlah surat jumlah surat suara yang dilipat sebanyak 1.077.636 eksemplar. 

Seperti diketahui, surat suara tersebut saat proses pengiriman ke dikawal ketat dari petugas kepolisian. Menurut Ketua , Imam Ghozali, surat suara tiba di Lamongan pada Jum’at (15/2) malam dengan pengawalan dari pihak kepolisian.

“Setelah diturunkan dari kendaraan pengirim, kemudian kita lakukan pengecekan serta serah-terima” ungkapnya. Selanjutnya, tambah Ghozali, setelah dilakukan pelipatan kemudian didistribusikan ke Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) di seluruh kecamatan di Lamongan. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO