Pemkab Kediri Latih Fotografi dan Jurnalistik Kepada Karang Taruna

Pemkab Kediri Latih Fotografi dan Jurnalistik Kepada Karang Taruna

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Fotografi dan Jurnalistik Karang Taruna Desa Paron. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Paron, Kecamatan Ngasem, diikuti oleh anggota Karang Taruna Paron.

Pada kesempatan ini, Dinas Kominfo menghadirkan narasumber profesional dari Radar , yaitu M. Arif Hanafi dan Dian Puspitorini. Hadir pula Camat Ngasem Ir. Ary Budianto serta Sutarja, S.E, Kasi Kehumasan Dinas Kominfo Kabupaten .

Sutarja, S.E., saat membuka kegiatan tersebut mengatakan kemampuan di bidang fotografi dan jurnalistik dapat menjadi alat untuk menggali potensi serta menyebarluaskan informasi. Khususnya mengenai kegiatan dan program kerja Karang Taruna Desa Paron melalui berbagai media yang berkembang di masyarakat.

Ir. Ary Budianto mengharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat Desa Paron mampu menerapkan ilmu yang telah diterima sehingga dapat mengembangkan potensi wisata lokal Desa Paron untuk mendapatkan suatu peluang bisnis.

Materi pertama disampaikan oleh M. Arif Hanafi mengenai fotografi mulai dari teknik, ekspresi, angle, komposisi, kreatif, hingga hardware.

“Hal yang paling penting di luar perangkat adalah SDM kita. Akan menjadi percuma jika dibekali dengan peralatan yang mahal dan canggih, tetapi tidak mengerti cara pengoperasiannya. Tidak peduli seperti apa alatmu, yang terpenting adalah hasil karyamu,” ujarnya.

”Semakin banyak Anda melihat karya foto yang bagus, maka semakin mudah Anda akan mendapatkan dan menciptakan foto yang bagus pula,” tambahnya.

Materi kedua mengenai jurnalistik oleh Dian Puspitorini dan menyampaikan tentang media promosi interaktif. Dian mengatakan bahwa kunci dari menulis adalah mempunyai niat yang kuat.

“Menulis itu gampang, semua orang bisa menulis asalkan mempunyai niat atau motivasi kuat, mau berlatih terus menerus dan tidak mudah putus asa,” ujarnya.

Besok, di hari kedua peserta akan mendapatkan kesempatan untuk terjun langsung ke lapangan dan mempraktekkan pengetahuan yang telah didapatkan. Rencananya kegiatan akan berlangsung di kawasan Sumber Desa Paron. (adv/kominfo/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO