Curi Bebek, Pria asal Mojokerto Babak Belur Dibogem Warga Bogempinggir Sidoarjo

Curi Bebek, Pria asal Mojokerto Babak Belur Dibogem Warga Bogempinggir Sidoarjo Karung yang dipakai pelaku mencuri bebek.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Maling bebek di Desa Bogempinggir, RT 03/RW 01, Kecamatan Balongbendo babak belur dihajar massa, Selasa (19/2) dini hari. Diketahui pelaku adalah Eko (36), warga asal Mojokerto.

Siti (56), pemilik rumah menceritakan, aksi percobaan pencurian bebek itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Korban bersama anaknya curiga saat mendengar suara bebek yang berada di kandang belakang rumah ribut. "Ramai seperti bebek mau dipanen," terang Siti, di lokasi kejadian.

Siti melanjutkan, khawatir ada pencuri, ia bersama anaknya langsung menuju kandang yang berada di belakang rumah. Mereka terkejut saat melihat pelaku sedang menangkapi bebek di dalam kandang. Pelaku sudah membawa karung yang di dalamnya berisi sekitar belasan bebek. "Iya, pelakunya masih di dalam kandang," tegas Siti.

Melihat kejadian itu, korban langsung berteriak sembari menangkap pelaku. Mendengar teriakan korban, warga setempat langsung berdatangan di lokasi kejadian.

Bahkan pelaku juga sempat menjadi samsak hidup warga yang kesal terhadap ulahnya. Betapa tidak, pasalnya aksi pencurian bebek kerap terjadi di kampung tersebut. Seminggu sebelumnya puluhan bebek yang masih anakan milik warga yang masih satu RT juga ludes dimaling.

Kemudian oleh warga, pelaku langsung diserahkan ke Polsek Balongbendo guna penindakan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolsek Balongbendo Kompol Sutriswoko membenarkan jika ada aksi percobaan pencurian bebek tersebut. Ia juga menerangkan jika kasus tersebut telah diselesaikan secara damai. "Sudah kekeluargaan sama Pak Lurah," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO